Ribuan Warga Hadiri Acara Golkar Jatim Bersholawat, Khofifah: I Love You Full

ribuan warga memadati gedung WEP Gresik dalam acara Golkar Jatim Bersholawat
ribuan warga memadati gedung WEP Gresik dalam acara Golkar Jatim Bersholawat

Ribuan warga terlihat memadati Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik dalam acara DPD Golkar Jawa Timur Bersholawat pada Kamis (17/11/2022) malam. Kegiatan itu digelar sebagai puncak acara rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-58 Partai Golkar.


Selain mengajak bersholawat, DPD Golkar Jatim juga membagikan lima paket umroh dan lima buah laptop bagi warga yang mendapatkan undian.

Dari pantauan, ribuan jamaah yang hadir  tampak larut dengan suara merdu Gus Azmi yang diiringi hadrah Syubbanul Muslimin.

Kegiatan religi itu dihadiri Gubernur Jawa Timur Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani. Selain itu, hadir pula  KH. Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) ulama muda kharismatik berasal dari Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Mojo, Kediri, Jawa Timur dan Gus Azmi Iskandar.

Dalam acara itu hadir juga, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Blegur Prijanggono dan pengurus DPD Golkar Jatim lainnya. 

Dalam sambutannya, ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengajak masyarakat menyebarkan semangat bersholawat agar mendapatkan hidup yang berkah dan dan mendapatkan syafaat Rasuluullah SAW.

"Semangat kami justru memperalat partai untuk terus menyebarkan semangat bersholawat.

Kami meyakini dengan terus mengagungkan sholawat hidup menjadi berkah dan barokah. Serta menjadi bentuk ikhtiar umat muslim untuk kembali kumpul bersama Rasulullah SAW di akhirat kelak," katanya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu berkomitmen bahwa Partai Golkar akan tetap menjalankan amanah dan menjadi penyalur aspirasi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang ada di Jawa Timur.

"Semoga Partai Golkar bisa menyambung aspirasi semua. Bisa memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia, khususnya Jawa Timur," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah mengaku terharu dengan meriahnya acara Golkar Jatim Bersholawat. Menurut dia, acara itu menjadi spirit bagi masyarakat untuk selalu mengamalkan kebaikan.

"Dalam kesempatan ini juga dihadiri banyak Gus dan tokoh pemuda, namun memiliki spirit intelektual layaknya kiai," ucapnya.

Menurut dia, masyarakat harus terus menggemakan bacaan Sholawat dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, lantunan Sholawat yang dibacakan itu sebagai bentuk cara mencintai Rasulullah SAW.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan pantun bagi warga. Guyonan yang disampaikan Khofifah itu lantas memicu gelak tawa bagi jemaah yang hadir.

"Ada tahu di dalam bakul, I love You Full," ucapnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri, KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar Gus Kautsar dalam tausyiahnya berharap kegiatan salawat juga menjadi bekal bagi para pemimpin dalam menjalankan tugasnya.

“Sehingga mampu menjaga amanah dan kepercayaan. Dijauhkan dari perbuatan yang bisa melalaikan kewajibannya,” ujarnya.