Songsong Pemilu 2024, AHY Minta Kader Demokrat Bermental Kuda Hitam

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini partai berlambang bintang mercy yang dia pimpin, akan menjadi pemenang pada Pemilu Serentak 2024.


Keyakinan itu disampaikan usai secara resmi melantik serentak Ketua dan pengurus 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Jawa Barat di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11).

"Saya serahkan pataka Partai Demokrat kepada para Ketua DPC untuk dikibarkan di seluruh Jawa Barat. Mari kita kembali jadi pemenang pada 2024," ujar AHY.

Dalam pidatonya kali ini, AHY memotret banyak kebijakan pemerintah yang menurutnya ugal-ugalan sehingga rakyat menjadi korban. Dia meminta seluruh kader Demokrat untuk tidak takut menyuarakan suara rakyat.

“Kita hanya ingin menjadi partai yang rasional. Ketika ada yang baik, kita sampaikan itu baik, tapi ketika banyak yang tidak baik, banyak yang buruk, kita juga berani lantang menyampaikan harus diperbaiki," katanya.

"Kemajuan negara, kesejahteraan rakyat, dua-duanya penting dan fundamental, jangan dipaksakan salah satu dan mengorbankan yang lainnya, kasihan masyarakat kita,” imbuhnya.