Bapenda Madiun Gelar Sosialisasi untuk Optimalisasi Pajak Daerah

Sosialisasi sosialisasi sinergitas untuk optimalisasi pajak di desa Suluk kecamatan Dolopo kabupaten Madiun/ist
Sosialisasi sosialisasi sinergitas untuk optimalisasi pajak di desa Suluk kecamatan Dolopo kabupaten Madiun/ist

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Madiun menggelar sosialisasi sinergitas untuk optimalisasi pajak daerah di lima kecamatan Kabupaten Madiun, Senin (21/11).


Lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Geger, Dagangan, Kebonsari, Wungu dan Dolopo.

"Sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka percepatan realisasi PBB-P2. Diharapkan pengelolaan PBB-P2 kedepan lebih baik lagi sehingga menghasilkan penerimaan PBB yang optimal dan mencapai target," ujar Kepala Bapenda Madiun M Hadi Sutikno dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Acara yang diadakan di Resto Lembah Bukit Durian (LBD) desa Suluk kecamatan Dolopo kabupaten Madiun. Selain dihadiri oleh para kepala desa, hadir juga anggota dewan perwakilan rakyat daerah yakni ketua komisi tiga Budi Wahono.

“Dalam optimalisasi pajak daerah, kita (Pemda dan kolektor) harus bersinergi, sehingga apa yang kita rencanakan dalam peningkatan pendapatan tercapai, sosilisai yang kita gelar hari ini juga dalam rangka sinergitas tersebut,” tambah Hadi.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Madiun Budi Wahono menambahkan, pentingnya sinergitas untuk pencapaian target. "Semakin targetnya tercapai bahkan meningkat pembangunan kabupaten kita akan cepat," pungkas Budi.