DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Sholawat Bersama Majelis Sholawat Syubbanul Muslimin

DPRD Kabupaten Pasuruan saat lantunkan sholawat bersama Majelis Syubbanul Muslimin
DPRD Kabupaten Pasuruan saat lantunkan sholawat bersama Majelis Syubbanul Muslimin

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1093 dan hari Santri Nasional 2022, DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar acara Pasuruan Bersholawat. Kegiatan digelar pada hari Sabtu (19/11/2022) malam.


Gema Sholawat yang digelar di halaman Kantor DPRD, tepatnya di Jl. Raya Raci – Bangil, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan dengan mendatangkan majelis sholawat Syubbanul Muslimin di bawah kepemimpinan KH. Hafidzul Hakim Nur dari Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Acara yang nampak sangat meriah ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, Wakil ketua DPRD Andre Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Rusdi Sutejo, dan dari Forkopimda Kabupaten Pasuruan, para alim ulama serta jajaran pengurus PCNU se-Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar adalah untuk bersama-sama berdoa dan bersholawat guna terciptanya Kabupaten Pasuruan yang aman, teteram dan damai.

”Kegiatan Pasuruan Bersholawat ini digelar semata mata ingin bersama sama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan yakni bersholawat sekaligus berdoa agar pasuruan aman, tenteram dan damai.” ujar Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan.

Lanjut Dion sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, karena dengan Bersholawat dan juga doa kita semua, semoga Kabupaten Pasuruan diberi keberkahan oleh Allah SWT, serta dijauhkan dari mara bahaya bencana, dan seluruh masyarakat diberi kesejahteraan.

"Tidak ada maksud lain dari awal acara ini digelar adalah semata mata hanya ingin berkumpul bersama masyarakat serta KH Hafidz dan seluruh jamaah Syubbanul Muslimin guna berdoa dan bersholawat kepada junjungan nabi kita Muhammad SAW," tandas Sudiono Fauzan.

Atas nama pimpinan DPRD, Sudiono Fauzan juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan yang sudah hadir, khususnya juga para panitia yang sudah menyelenggarakan dalam acara ini mulai dari awal hingga akhir acara.

"Apabila acara ini bermanfaat, Insyaallah di tahun depan pada hari Santri yang akan datang DPRD Kab Pasuruan akan menyelenggarakan kembali acara Pasuruan Bersholawat," imbuh Sudiono Fauzan.

Diakhir sambutanya selain mengucapkan terimakasih pada masyarakat dan juga panitia penyelenggara. Politisi partai PKB tersebut dalam candanya pada masyarakat berharap yang akan datang ingin Bersholawat dengan mendatangkan Habib Syech sesuai permintaan dari masyarakat Pasuruan.(dim)(adv)