Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Bagikan 120 Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas

Para Raider 501/Bajra Yudha saat bakti sosial bagikan kursi roda/ist
Para Raider 501/Bajra Yudha saat bakti sosial bagikan kursi roda/ist

Untuk membantu penyandang disabilitas di Kota Madiun, Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha membagikan 120 kursi roda. 


Bhakti sosial ini bekerjasama dengan Wheelchair for Kids dari Australia, Global Village Foundation, Komunitas Special Needs Parents Madiun, Universitas Negeri Surabaya, serta Wakil Walikota Madiun Ibu Inda Raya.

“Bantuan ini merupakan wujud kewajiban dan tanggung jawab kami terhadap masyarakat, khususnya penyandang disabilitas di Kota Madiun. Operasi Bhakti Sosial ini pun tidak akan berhenti sampai disini saja, melainkan akan terus menerus kita laksanakan Operasi Bhakti Sosial ini dalam kegiatan Bajra Peduli. Sebagai bentuk rasa syukur dan tanggung jawab kita sebagai TNI, untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya sesuai dengan yang tertulis dalam 8 Wajib TNI”, ujar Danyonif Para Raider 501/BY dikutip Kantor Berita RMOLJatim, selasa (22/11).

Sekedar diketahui, berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (2020), bahwa saat ini penyandang disabilitas di Indonesia sudah mencapai 22,97 juta jiwa. 

Dengan berpedoman data tersebut dan didorong rasa kemanusiaan yang tinggi, tercetuslah ide untuk membantu masyarakat Disabilitas di sekitar wilayah Kota Madiun melalui pembagian 120 kursi roda gratis yang didatangkan langsung dari Australia.

Dalam melaksanakan operasi bhakti sosial untuk membantu penyandang Disabilitas di sekitar Kota Madiun, bantuan dibagikan dengan sistem door to door atau dengan mendatangi langsung ke rumah sasaran. 

Bhakti sosial akan dilaksanakan secara terus menerus untuk membantu mengurangi kesulitan bagi masyarakat Kota Madiun, khususnya penyandang Disabilitas. Kegiatan operasi bhakti sosial ini merupakan bentuk rangkaian kegiatan Bajra Peduli.