Dies Natalis ke-29, Dekan FH UWP Beber Capaian Prestasi Sepanjang Tahun 2022

Dekan FH UWP Dr. Andy Usmina Wijaya menyerahkan potongan tumpeng ke Rektor UWP Dr.Budi Endarto/RMOLJatim
Dekan FH UWP Dr. Andy Usmina Wijaya menyerahkan potongan tumpeng ke Rektor UWP Dr.Budi Endarto/RMOLJatim

Dies Natalis ke-29 tahun 2022 ini menjadi momentum yang spesial bagi Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP). Pasalnya sejumlah capaian prestasi telah berhasil dicapainya sepanjang tahun 2022.


Demikian disampaikan Dekan FH UWP,  Dr. Andy Usmina Wijaya, S.H., M.H. pada malam puncak Dies Natalis ke-29 di di Gedung FH UWP, Jum'at (25/11).

"Sejak pertama kali disahkan sebagai salah satu Fakultas di Universitas Wijaya Putra pada tanggal 25 November 1993, FH UWP telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran serta mencetak para cendekiawan hukum di Indonesia," katanya.

Sejumlah capaian prestasi tersebut, beber Dr. Andy Usmina Wijaya, FH UWP telah melaunching Jurnal Ilmiah pertama FH UWP yang diberi nama "Wijaya Putra Law Review" dan  melaunching podcast pada YouTube Fakultas Hukum UWP dengan judul "Bincang Seru-BIRU".

"Dan puncaknya ialah untuk pertama kalinya menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA)," bebernya.

Kedepannya, Dekan Fakultas Hukum ini berharap kebersamaan antar civitas akademika di FH UWP akan terus terjalin sehingga Universitas Wijaya Putra, khususnya FH UWP semakin jaya dan semakin maju.

"Untuk itu saya berterima kasih kepada para pendahulu yang telah mendirikan Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra," tandasnya.

Diketahui, Dies Natalis FH UWP kali ini mengusung tema "Melangkah Bersama”,  dan diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Puncaknya ialah pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dekan FH UWP yang selanjutnya diberikan kepada Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, SH., M.Hum.,  dan perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH UWP. Di samping itu, Dies Natalis juga diisi dengan panggung hiburan yang diisi oleh salah satu penyanyi asal Surabaya, Joshua and Friends.