Peringati Hari Guru, Orang Tua Siswa di TK Al Azhar Sidoarjo Nyanyikan Lagu Terima Kasihku Dengan Angklung

Para orang tua siswa TK Al Azhar Sidoarjo memainkan angklung untuk memperingati hari guru/ist
Para orang tua siswa TK Al Azhar Sidoarjo memainkan angklung untuk memperingati hari guru/ist

Belasan ibu-ibu terlihat berdiri di halaman sekolah. Tak lama kemudian, mereka serempak memainkan  lagu "terimakasih guruku" dengan menggunakan angklung, secara bergantian.


Seketika itu, dua siswa TK Islam Al Azhar, Belva dan Shaqila terlihat maju ke depan. Keduanya pun membacakan puisi berjudul "Guruku" dengan penuh semangat, hingga membuat suasana makin haru.

Pertunjukan seni itu membuat para guru berkaca-kaca karena terharu.

"Kejutan performa angklung dan pembacaan puisi membuat para guru teharu, terutama kepala sekolah bu Rengganis (Rengganis Indra Dwi Anggraini)," kata Ariesca Dwi Aptari, salah satu orang tua siswa.

Ya, acara itu digelar untuk memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November. Selain menyanyikan lagu, para orang tua siswa juga memberikan cendera mata untuk para guru. Acara itu ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan doa.

"Ide memperkenalkan alat musik tradisional ini sesuai dengan tema kurikulum merdeka," tambahnya.

Menurut dia, pertunjukan itu sebagai bentuk ucapan terimakasih karena para guru telah berjuang sekuat tenaga mendidik para siswa. Diharapkan, hubungan emosional antara para guru dan murid tetap terjaga, agar proses belajar mengajar dapat berjalan secara optimal.

"Tercipta hubungan emosional yang erat antara guru, murid dan wali murid sehingga menciptakan anak didik yang sholeh dan sholeha," pungkasnya.