Warga Desa Sidomulya Madiun Terharu Saat Menerima Bantuan Bedah Rumah Dari BST

Bupati Madiun saat menyerahkan bantuan bedah rumah saat BST/IST
Bupati Madiun saat menyerahkan bantuan bedah rumah saat BST/IST

Bangkit Sanjaya (35) dan Mujianah (50) warga desa Sidomulyo kecamatan Sawahan kabupaten Madiun tidak bisa menyembunyikan rasa senang dan harunya saat rumah mereka direhabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada saat kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST) yang dilaksanakan Pemkab Madiun.


“Alhamdulillah, saya senang dengan bantuan ini. Ini Rejeki saya,” ujar Bangkit berkaca kaca dikutip kantor berita RMOLJatim, senin (28/11).

Hal senada diliontarkan Mujianah yang juga mengaku senang atas bantuan rehab rumah dari Pemda ini. Menurutnya, dulunya ruangan ini adalah dapur. Karena kayunya sudah pada lapuk dimakan usia, akhirnya hari ini direhab untuk nanti dijadikan sebagai ruangan utama.

“Alhamdulillah saya senang sekali pak,” ungkap Mujianah yang terlihat matanya berkaca-kaca menahan haru

Sekedar diketahui, Bakti Sosial Terpadu (BST) kabupaten Madiun di desa Sidomulyo kecamatan Sawahan ini merupakan BST yang ke dua. Usai meninjau rehab rumah, Bupati bersama forkopimda dan pimpinan OPD meninjau perbaikan jalan.

Kegiatan non fisik, berupa bantuan sosial, operasi pasar dan bazar, bantuan modal usaha mikro, khitan yang didukung oleh Baznas Kabupaten Madiun.