Kalahkan Sumbar 3-1 di Partai Final, Pelajar Aceh Juara 1 Prapopnas Cabang Sepakbola

Juara Prapopnas
Juara Prapopnas

Kejuaraan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PRAPOPNAS) 2022 di cabang sepakbola sudah memasuki partai final dan perebutan juara ke III yang mempertemukan tim pelajar asal Sumatra Utara (Sumut) melawan pelajar asal Selasa (29/11) di Stadion Soemantri Bojonegoro, Kuninggan, Jakarta. 


Pluit panjang babak pertama berbunyi tim sepakbola Sumut dan Riau bermain saling menyerang beberapa peluang kedua tim saling mencari peluang, bermain di bawah cuaca yang cukup panas hingga akhir di babak pertama skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua pergantian kedua tim terus dilakukan, hingga di menit ke 53 skuat tim asal Sumut mendapatkan hadiah pinalti.

Sang eksekutor Rezky Faris Ramadhan dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Tidak bertahan lama gol kedua terjadi di menit ke 63. Kanaka Atha berhasil menambah angka menjadi 2-0, dan kemudian gol ke ketiga kembali lahir di menit ke 80 oleh Muhamad Reyhan.

Hasil itu membuat skuat tim sepakbola pelajsr Sumut berada di peringkat ke tiga di Prapopnas 2022.

Di pertandinggan Final perebutan juara satu yang mempertemukan kedua tim antara tim sepakbola Pelajar Asal Aceh yang akan melawan Tim Sepakbola Pelajar asal Sumbar juga bermain di bawah cuaca panas.

 Tim Aceh yang menggunakan Jersey Putih Kombinasi Merah, begitupun Tim Sepakbola Sumbar yang menggunakan jersey hitam Kombinasi merah laga Big Match ini langsung di saksikan oleh PLT Deputi Pembibitan Prestasi Olahraga. R.Isnanta, dan Asdep Dr. Bayu Rahadian.

Hasilnya, tim Aceh menjuarai laga Final PraPopnas 2022, dengan kemenangan 3-1.

Alhamdulillah kemenangan ini bisa kita raih, atas semua pencapaian dan usaha para pemain Aceh, ujar pelatih Aceh, Mulya Saputra,  pada Kantor Berita RMOLJatim.