Pemilu 2024, NasDem Gresik Optimis Raih 12 Kursi Parlemen

Ketua DPD Nasdem Gresik Saiful Anwar/RMOLJatim
Ketua DPD Nasdem Gresik Saiful Anwar/RMOLJatim

DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik optimis akan mampu mendongkrak perolehan kursi dalam kontestasi pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Baik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga DPR RI.


Ketua DPD Partai Nasdem Gresik, Saiful Anwar menegaskan pihaknya optimis dengan perolehan kursi legislatif partai Nasdem. Sebab, Nasdem Gresik pada tahun 2014 Nasdem hanya mendapat 1 kursi. Namun, pada Pemilu 2019 mampu memperoleh 5 kursi.

“Karena perubahan ada di tangan kita, terbukti Partai Nasdem Gresik telah 2 kali mengikuti Pileg maupun Pilpres, dan itu menunjukkan kemajuan yang signifikan. Dari yang sebelumya kita hanya mimiliki satu kursi di DPRD, sekarang naik menjadi 5 kursi.

Maka dari itu, saya yakin dengan semangat kebersamaan dan tekad kita untuk memenangkan Pemilu 2024. Nasdem Gresik akan bisa meraih 12 kursi DPRD sesuai dengan apa yang kita targetkan bersama," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (3/12).

Keberhasilan Partai Nasdem Gresik khususnya, lanjut Saiful, tidak terlepas dari tekad dan keinginan seluruh unsur partai dalam menjalankan amanat partai. Sehingga, keberadaan partainya juga mampu memberikan kontribusi pada Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Perlu diingat Nasdem adalah bagian dari keberhasilan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dalam membawa pemerintahan yang sekarang. Sebab, kita adalah salah satu partai pengusung Gus Yani (sapaan Bupati Gresik) saat maju di Pemilihan Kepala Daerah," tegasnya.

"Jadi sudah sepatutnya Partai Nasdem terus besar di Gresik, dengan membawa misi menjadikan Ananda Amelia Anwar sebagai anggota DPR RI, mempertahankan 1 kursi DPRD Jatim dan meraih 10-12 kursi DPRD Gresik," pungkasnya. 

Untuk diketahui bahwa pada Pemilu tahun 2024, Partai Nasdem Gresik mengusung kader milenial Amelia Anwar untuk menjadi anggota DPR RI, yang akan maju melalui daerah pemilihan (Dapil) X meliputi Kabupaten Gresik dan Lamongan.