Serahkan Bantuan DBHCHT, Bupati Mojokerto Door to Door

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sosial/ist
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sosial/ist

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sosial yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022.


Penyerahan bantuan kali ini dilakukan secara door to door langsung kepada penerimanya.

Di lokasi pertama, di Dusun Ketegan, Desa Gondang, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan kepada Ibu Suaidah yang merupakan seorang lansia. Bupati Ikfina didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto dan Kepala BPR Majatama menyerahkan bantuan kepada Ibu Suaidah.

Di lokasi kedua, Bupati Ikfina menuju Dusun Kudur, Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang yang menyerahkan bantuan kepada seorang penyandang disabilitas.

“Pemberian bantuan ini diperuntukkan kepada warga yang belum menerima bantuan selama ini,” kata Bupati Ikfina, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (5/12).

Di Dusun Kudur, Bupati Ikfina menyerahkan dua bantuan lagi. Kali ini sasarannya yakni keluarga berisiko stunting. Dengan berjalan kaki di Jalan Dusun Kudur, Bupati Ikfina menyempatkan menyapa warga dan membagikan bingkisan snack untuk anak-anak.

Selanjutnya, rombongan menuju ke titik penyaluran bantuan di Dusun Pandansari, Desa Wonoploso, Kecamatan Gondang. Di titik ini, Bupati Ikfina menyerahkan dua bantuan yang masing-masing untuk penyandang disabilitas.

Di titik terakhir, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan DBHCHT 2022 kepada lansia, penyandang disabilitas dan keluarga berisiko stunting di Balai Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang.

Disalurkannya bantuan yang bersumber dari DBHCHT 2022 ini, Bupati Ikfina berharap bantuan tersebut bisa membawa manfaat dan bisa meringankan beban untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Bupati Ikfina juga berdialog dan memberikan motivasi kepada keluarga berisiko stunting untuk terus menggenjot pemberian gizi dan vitamin sehingga tumbuh kembang anak tidak terhambat.