PPP Kota Probolinggo Bakal Usung Calon Wali Kota dari Kader Internal pada Pilkada 2024

Ketua Panitia Muskercab PPP Kota Probolinggo, Zainul Fatoni/RMOLJatim
Ketua Panitia Muskercab PPP Kota Probolinggo, Zainul Fatoni/RMOLJatim

Dalam perhelatan Pilkada 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah memberi sinyal terkait Calon Wali Kota Probolinggo. 


Hal itu bahkan menjadi salah agenda pembahasan dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PPP Kota Probolinggo yang rencana akan digelar pada 11 Desember 2022 mendatang.

“Dalam Muskercab ini salah satu agendanya merekomendasi calon Wali Kota," ujar Hal itu disampaikan oleh Ketua panitia Muskercab PPP Kota Probolinggo, Zainul Fatoni, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (08/12).

"Nanti akan ada rapat pleno yang merekomendasikan nama calon yang akan diusung oleh partai pada pilkada 2024," sambung anggota DPRD Kota Probolinggo itu.

Saat ditanya siapa nama calon Wali Kota Probolinggo 2024 yang akan diusung PPP, Fatoni masih menyembunyikannya. "Yang jelas nama calon itu sudah ada. Beliau itu juga kader PPP," ujarnya.

Menurutnya, rapat pleno tersebut bakal menampung semua usulan, baik dari pengurus PAC maupun DPC. "Di rapat pleno itu, akan mengeluarkan rekomendasi tersebut," ungkapnya.

Muskercab yang dijadwalkan akan dihadiri Ketua DPW PPP Jawa Timur Nyai Munjidah Wahab itu juga membahas soal kinerja partai selama lima tahun ke depan.