Ajak Warga Surabaya Tolak Korupsi, Kejari Tanjung Perak Bagikan Stiker, Kaos dan Bunga

Kajari Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi saat membagikan bunga ke pengunjung Mall Pelayanan Publik Siola/RMOLJatim
Kajari Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi saat membagikan bunga ke pengunjung Mall Pelayanan Publik Siola/RMOLJatim

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022, Kejari Tanjung Perak membagikan kaos, stiker dan bunga ke pengguna jalan di kawasan Jalan Tunjungan Surabaya (depan gedung siola). Hal ini dilakukan sebagai ajakan kepada warga Surabaya untuk menolak korupsi.


Selain ke pengguna jalan, ajakan tolak korupsi melalui stiker bertuliskan 'Mangan Sego Karo Terasi, Nek Kerjo Ojok Korupsi' dan 'Luwih Becik Urip Sak Onone Ketimbang Urip Mewah Oleh Korupsi' itu juga dibagikan ke pengunjung Mall Pelayanan Publik Siola. 

"Dengan peringatan ini mari bersama berantas korupsi, birokrasi yang sulit kita permudah namun tidak menyalahi aturan yang ada," kata Kajari Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi kepada wartawan disela sela pembagian strike, kaos dan bunga di Mall Pelayanan Publik Siola, Jum'at (9/12).

Dibeberkan Aji, Kejari Tanjung Perak telah melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelaku korupsi di Surabaya. Khusus untuk pencegahan, pihaknya melalui bidang Intelijen telah memberikan edukasi kepada para pelajar baik ditingkat SD, SMP dan SMA. Sedangkam untuk penindakan.

"Untuk penindakan juga sudah kita lakukan penyidikan, dan saat ini perkaranya sudah di sidangkan," bebernya.

Pembagian stiker, kos dan bunga tersebut disambut positif oleh Suci, salah seorang pengunjung Mall Pelayanan Publik Siola. Dia berharap, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dapat mengungkap kasus kasus korupsi besar di Surabaya.

"Yang kecil juga harus diungkap, seperti pungli pelayanan publik," ujarnya usai menerima bunga dari Kajari Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi.

Tak hanya itu, Suci berharap agar pelayanan publik di Surabaya harus transparan.

"Tentunya tidak merugikan masyarakat," tandasnya.

Diketahui, pembagian stiker, kaos dan bunga tersebut melibatkan seluruh jajaran jaksa struktural, jaksa fungsional maupun pegawai Kejari Tanjung Perak. 

Selain itu, Peringatan HARKODIA tahun 2022 ini juga diisi dengan kegiatan lomba mewarnai bagi siswa TK dan SD yang digelar di North Quay Pelabuhan Tanjung Perak pada Jum'at (2/12) lalu.