Kunjungi Pasar Sukolilo Madiun, Jokowi dan Haji Mbing Bahas Investasi dan Inflasi

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Sukolilo Kabupaten Madiun/Ist
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Sukolilo Kabupaten Madiun/Ist

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengunjungi Pasar Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Kedatangan Jokowi untuk memberikan bantuan kepada para pedagang yang berada di luar maupun di dalam pasar.


"Saya senang, baru pertama kali ketemu sama bapak Presiden Jokowi. Alhamdulillah bisa buat dagang. Tadi sempat salaman," ujar penerima bantuan sekaligus pedagang ayam potong Basuki, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (20/12).

Basuki dan para pedagang lainnya berharap, kedepan nasib pasar dapat ditata menjadi lebih bagus lagi serta harga sembako menjadi terkendali. Mengingat, pasar sepi dari pengunjung.

"Semua harga kebutuhan pokok pada naik. Jadi masyarakat jarang beli," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengungkapkan, agenda Presiden Jokowi kali ini melihat situasi Pasar Sukolilo. 

"Presiden mengecek kondisi inflasi di Kabupaten Madiun seperti apa. Ini mau menjelang natal dan tahun baru, ada tidak harga barang yang tidak terkendali atau barang yang tidak tersedia. Khususnya sembako, sambil mengecek harga," jelasnya.

"Beliau meminta kami konsentrasi mengendalikan inflasi ini. Jangan sampai ada kenaikan harga barang yang tidak terkendali. Kalau bisa stabil," pungkas Bupati yang akrab disapa Haji Mbing.

Informasi yang didapat, Haji Mbing menyebut soal rencana investasi yang bakal ada di Kampung Pesilat. Kabupaten Madiun siap menerima itu karena bagian dari ekosistem investasi nasional.