Tinjau Bantuan Kursi Roda untuk Lansia, Anggota DPR RI Moekhlas Sidik Datangi Kantor Pos Probolinggo

Moekhlas Sidik bersama anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi Gerindra Hery Poniman saat meninjau pencairan Bansos
Moekhlas Sidik bersama anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi Gerindra Hery Poniman saat meninjau pencairan Bansos

Wakil ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Moekhlas Sidik turun lapangan mendatangi Kantor Pos Kota Probolinggo, di Jalan Suroyo untuk meninjau proses bantuan sosial berupa kursi roda untuk lansia.


Tujuan dari peninjauan tersebut supaya bansos dari Kementrian Sosial itu tepat sasaran, sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan bantuan tersebut.

Moekhlas Sidik meminta agar bantuan dari Kementerian Sosial tersebut digunakan dengan semestinya bagi masyarakat penerima manfaat, terutama di Kota Probolinggo. Petugas pendamping benar-benar bekerja dengan tepat sasaran terhadap bansos tersebut.

“Pendamping dapat honor dari Pemerintah, maka dari itu harus tepat sasaran dan yang sudah pernah dibantu setelah mampu jangan dibantu lagi,kalau bisa diberikan yang belum mampu agar bantuan tersebut merata,” tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (20/12).

Ia berharap bantuan pemerintah kepada masyarakat tidak mampu terus bertambah. “Semoga terus bertambah dan pendamping tetap bekerja dengan ikhlas,” pungkasnya.

Selanjutnya, Moekhlas Sidik bersama rombongan menuju rumah Nenek Arsani (80) di Jl Cangkring, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo untuk melihat langsung pihak pendamping Dinsos setempat membagikan bansos berupa uang sebesar 450 ribu.

Melihat nenek yang sudah tua, mantan perwira tinggi TNI AL dari Kopaska itu tersentuh hatinya sehingga merogoh uang pribadinya sebesar Rp 500.000 sebagai tambahan bantuan kepada nenek Arsani.