Pemerintah Pusat Apresiasi Pemkab Jember Raih 2 Penghargaan Paritrana Award Nasional dan Provinsi Jatim

Bupati Jember Hendy saat menerima hadiah mobil/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy saat menerima hadiah mobil/RMOLJatim

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Deny Yusyulian mengapresiasi capaian 2 prestasi Pemkab Jember dalam bidang layanan jaminan sosial ketenagakerjaan. Yakni penghargaan Paritrana Award tingkat nasional dan Provinsi Jawa Timur.


Kabupaten Jember adalah satu-satunya Kabupaten yang menerima penghargaan tingkat nasional Paritrana Award di Jawa Timur.

Paritrana Award tingkat nasional adalah penghargaan yang diinisiasi 3 Kementerian, yakni  Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Untuk mendorong pemerintah daerah mensejahterakan rakyatnya," kata Deny di Pendopo Wahyawibawa Graha Jember, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (28/12).

"Karena itu pemerintah pusat melalui kementerian PMK langsung memberikan anugerah kepada Pemkab Jember yang telah melakukan inovasi untuk memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya," sambungnya.

Atas prestasi Paritrana Award tahun 2021, Rabu siang (28/12), Bupati Jember Hendy Siswanto langsung menerima Hadiah Mobil Toyota Avanza Tahun 2022, di halaman Pendopo Wahyawibawa Graha Jember.      

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Hendy menyampaikan terima kasih atas penghargaan Paritrana Award tingkat nasional tahun 2021.

"Dapat hadiah mobil Avanza , juara 2 tingkat Nasional. Untuk tingkat Jawa Timur, kemarin sudah mendapatkan juara 1, dapat hadiah 1 unit sepeda motor," ujar Bupati Hendy.

Hendy berjanji akan berusaha keras untuk mendapatkan juara 1 Paritrana Award tingkat Nasional. Yang terpenting dalam Paritrana Award bukan mendapatkan penghargaan,  tapi yang lebih penting adalah masyarakat mendapatkan perlindungan tenaga kerja, baik di instansi pemerintah ataupun swasta.