Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Bondowoso Singgung Tantangan Pemilu 2024

Prosesi pelantikan PPK di Bondowoso/RMOLJatim
Prosesi pelantikan PPK di Bondowoso/RMOLJatim

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bondowoso, di Ballroom Hotel Grand Padis, Rabu (4/1). 


Dalam kesempatan tersebut, dilantik sebanyak 115 anggota PPK dari 23 Kecamatan yang disaksikan perwakilan Forpimda dan seluruh camat di Bondowoso. 

Bupati Salwa dalam sambutannya mengatakan bahwa rekruitmen anggota PPK pada tahun ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, yang semua menggunakan Computer Assisted Test (CAT). 

"Sehingga semuanya hasilnya sudah bisa diketahui seketika itu juga," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim

Sebagai bentuk rasa syukur, Bupati Salwa meminta seluruh anggota PPK mewujudkan dengan kinerja yang sungguh-sungguh sesuai peruntukannya. 

"Maka patut kiranya kita bersyukur, terlebih yang sudah dilantik," tambahnya. 

Menjelang tahun politik yang diperkirakan mulai ramai pada tahun 2023 ini, sudah ada pakar yang memprediksi bahwa pemilu 2024 akan terjadi banyak kecurangan dan ketidakadilan. 

"Semoga tidak terjadi di Bondowoso, semua tergantung anda semua," tegasnya. 

Terlepas dari itu semua, ketua DPC PPP Kabupaten Bondowoso itu berpesan agar semua anggota PPK mampu bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab sesuai dengan sumpah dan ikrar yang telah dibaca. 

"InsyaAllah Pemilu di Bondowoso akan berjalan dengan baik," pungkasnya. 

Terakhir Bupati Salwa menegaskan untuk mengedepankan kepentingan bersama, tidak mendahului kepentingan pribadi dan golongan tertentu.