Satu Tujuan Menjemput Kemenangan, PPP Jombang Ziarah ke Makam Muassis Pencetus Lambang Ka'bah 

PPP Jombang saat berziarah ke makam KH Bishri Syansuri/RMOLJatim
PPP Jombang saat berziarah ke makam KH Bishri Syansuri/RMOLJatim

Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang menggelar Ziarah ke makam para Kyai atau Muassis. Diantaranya, makam KH Adlan Aly, KH Bishri Syansuri, dan Kyai Hafidz Ma'soem.


Kegiatan tersebut dalam rangka Harlah Emas PPP ke 50. DPW PPP Jawa Timur Hj Mundjidah Wahab didampingi Ketua Fraksi PPP dan DPC PPP Kabupaten Jombang beserta Badan Otonom Partai. Melakukan ziarah ke makam KH Bishri Syansuri. 

"Beliau selain pendiri juga pencetus lambang Ka'bah hasil istikharah," kata Hj Mundjidah Wahab usai berziarah, Kamis (05/01) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ketua DPW PPP Jatim ini menjelaskan, bahwa ketika Fusi 4 Partai pada tahun 1973, diantaranya Partai Nahdlatul Ulama, Partai Parmusi, PERTI dan PSII. Keempat partai tersebut merupakan fusi menjadi satu partai Islam, yaitu Partai Persatuan Pembangunan. 

Untuk menentukan lambang dari fusi keempat partai, KH Bishri Syansuri yang kala itu tahun 1971 menjadi Rais 'Aam menggantikan KH Wahab Hasbullah meminta waktu untuk umroh. Sebagai langkah istikharah menentukan lambang dari fusi empat partai. 

"Setelah umroh, Ikhtiarnya mbah Bishri mimpi lambangnya Ka'bah, ditetapkanlah lambang Partai Persatuan Pembangunan, yang berasaskan Islam," jelasnya.

Menurut Ibu Nyai Hj Mundjidah, ziarah pada kesempatan ini cukup istimewa karena bertepatan dengan momentum emas 50 tahun PPP. Apalagi pada undian kemarin mendapat nomor 17.

"Jadi tema Harlah ditetapkan Satu Tujuan Menjemput Kemenangan, dan pada pemilu 2024 PPP menang," ujar Hj Mundjidah Wahab yang merupakan Putri Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah, yang aktif di PPP sejak awal berdiri.

Selain rangkaian kegiatan Ziarah, pengurus PPP DPC Jombang juga menggelar Khotmil Quran dan Tasyakuran di kantor DPC PPP Jombang.