Oknum Pensiunan TNI Teror Rumah Kasatpol PP Bondowoso, Diduga Imbas Penertiban Usaha Billiard

Suasana usai teror rumah Kasatpol PP Bondowoso/ist
Suasana usai teror rumah Kasatpol PP Bondowoso/ist

Seorang oknum pensiunan TNI melakukan pengrusakan dan teror ke rumah Kasatpol PP Bondowoso, Selamet Yantoko, Kamis (5/1). 


Dikabarkan pelaku melakukan pengrusakan pagar rumah Slamet Yantoko sore menjelang Maghrib. 

Dugaan sementara, kejadian ini merupakan buntut dari penertiban rumah usaha billiard di sekitar Pasar Induk yang diduga milik oknum pensiunan TNI. 

Nanang Dwi Haryanto, Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satpol PP Bondowoso, menerangkan, bahwa pada saat kejadian sekitar pukul 17.00 itu, Kasat Pol PP hanya bersama mertuanya di rumah tersebut. 

"Pak Kasat tak keluar karena memang hanya berdua. Apalagi oknum TNI itu bersama beberapa orang berusaha masuk hingga merusak pagar rumahnya," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Nanang menambahkan, menurut keterangan warga tadi, mereka tampak terlihat sempoyongan karena mabuk. Mereka datang ramai-ramai menaiki mobil. 

"Tadi hanya Pak RT yang berani mendekat oknum itu," terangnya.

Sekolompok oknum pensiunan TNI itu akhirnya pergi setelah pihak kepolisian hadir, serta meminta yang bersangkutan untuk pergi. 

"Tadi Pak Kapolres turun langsung juga bersama Kasat," tuturnya. 

Dia menerangkan, kini orang-orang tersebut telah dibawa ke Mapolres Bondowoso untuk dimintai keterangan, berikut juga Kasat Pol PP dan Ketua RT setempat. 

"Mereka masih dimintai keterangan di Mapolres Bondowoso," pungkasnya.