Demi Tegakkan Trisakti dan Nawacita, Megawati Perlu Tampil pada Pilpres 2024

Megawati Soekarnoputri/net
Megawati Soekarnoputri/net

Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dinilai masih memiliki peluang untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Kehadiran putri Bung Karno ini diyakini bisa menegakkan Trisakti dan Nawacita yang tidak maksimal dikerjakan petugas partai dalam 8 tahun terakhir.


Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menilai pelaksanaan Trisakti dan Nawacita Bung Karno hanya jargon belaka selama Indonesia dipimpin petugas partai PDIP.

"Trisakti dan Nawacita hanya membuai kaum nasionalis dan Soekarnois. Itu kegagalan besar Megawati memberi karpet merah kepada Jokowi dan menjadikannya sebagai petugas partai," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/1).

Menurut Muslim, petugas partai tersebut gagal menjalankan misi untuk Trisakti dan Nawacita Bung Karno saat menjadi pemimpin Indonesia.

"Barangkali itu salah satu kegalauan Megawati selama ini. Jadi jika Megawati ini tampil demi tegaknya Trisakti dan Nawacita, Mega masih punya kans untuk tampil sebagai capres," pungkas Muslim.