Prabowo Harus Berkenan Menemui Megawati

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto/Net
Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto/Net

Partai politik (parpol) pertama yang harus ditemui Prabowo Subianto setelah diumumkan resmi oleh KPU RI sebagai Capres terpilih adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 


Tujuannya, agar semua kebijakan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka nantinya tidak mengalami kendala di parlemen.

Menurut komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan, parpol pertama yang harus ditemui Prabowo setelah pengumuman resmi KPU adalah parpol yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

"Maka Pak Prabowo seyogyanya harus atau berkenan menemui Ibu Megawati selaku Ketua Umum PDIP," kata Kang Tamil akrab disapa melansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/2).

Karena kata dosen di Universitas Dian Nusantara ini, bagaimanapun Prabowo membutuhkan dukungan di parlemen. Apalagi, suara PDIP di DPR RI sangat dominan.

"Jadi kita bicara untuk kepentingan bangsa dan tantangan bangsa ke depan, maka rekonsiliasi antar partai politik yang juga memiliki suara dominan di parlemen itu penting. Kenapa? Karena kalau tidak demikian, maka semua kebijakan-kebijakan yang akan diambil eksekutif itu akan menjadi terganjal nantinya di DPR," pungkas Kang Tamil.