HUT PDIP Ke-50, DPC PDIP Bondowoso Berangkatkan 48 Delegasi ke Jakarta

Foto : Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bahtiar/ist
Foto : Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bahtiar/ist

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke-50 akan dimulai 10 Januari 2023, di di JIExpo Kemayoran Jakarta.


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) Kabupaten Bondowoso, akan mendelegasikan 48 orang untuk menghadiri acara tersebut.

Perayaan tersebut akan menjadi puncak konsolidasi partai untuk menghadapi pemilu tahun 2024. Oleh karena itu, DPC PDIP Bondowoso akan memberangkatkan 7 orang Anggota DPRD, 12 orang anggota/pengurus DPC, 23 orang Ketua PAC, dan 6 orang anggota/pengurus ranting

Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPC PDIP Bondowoso mengatakan, Ketua PAC, Ranting dan Pengurus DPC menggunakan Bus pada tanggal 08 Januari 2023 dengan Bus, mereka sebelumnya berkumpul di kantor DPC PDIP. 

"Semua biaya akomodasi hasil iuran bersama atau gotong royong" ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (8/1). 

Untuk Ketua DPC PDIP Bondowoso bersama anggota DPRD Bondowoso F-PDIP akan berangkat menggunakan pesawat, karena masih mengikuti Bimtek.

Tujuan keberangkatan rombongan dari Bondowoso, lanjut Irwan, adalah dalam rangka perayaan HUT ke-50 dan menerima arahan dari Megawati yang informasinya akan mengumumkan Capres yang diusung dalam Pemilu 2024.

“Perihal siapa nama Capres yang akan diumumkan dalam peringatan HUT PDIP tersebut, DPC PDIP Bondowoso tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,” tegas pria yang juga menjabat Wabup Bondowoso tersebut.

Terkait target pusat untuk hat-trick menangkan pemilu di 2024, PDIP Bondowoso telah melakukan beberapa gerakan seperti melatih saksi dan membentuk tim pemenangan hingga tingkat desa.