Kecelakaan di Banyuwangi: Pengendara Motor Revo Patah Kaki, Sopir Toyota Fortuner Kabur

Kecelakaan di Banyuwangi yang mengakibatkan korban patah kaki kiri/IST
Kecelakaan di Banyuwangi yang mengakibatkan korban patah kaki kiri/IST

Seorang penumpang motor Revo di Banyuwangi mengalami patah kaki kiri. Itu terjadi usai terlibat kecelakaan kontra Toyota Fortuner putih nomor polisi P 1492.HM yang justru ditinggal kabur sang driver.


Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Jember masuk Desa Setail, Kecamatan Genteng, pada Rabu (11/1) sekitar pukul 10.10 WIB, tepatnya di depan bebemart.

Awalnya, dari arah barat ke timur, driver Toyota Fortuner tersebut berhenti dan langsung belok kanan secara mendadak tanpa memberikan isyarat atau sein.

Dari arah belakang mobil itu, melaju Honda Revo P.6612.SU yang dikemudikan Suyitno (69) dengan membonceng istrinya, Siti Masrokah (67). Keduanya warga Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng.

Karena jarak sudah dekat, sepeda motor tersebut menghantam mobil Fortuner bagian pojok depan. Sehingga, Suyitno dan Masrokah jatuh tersungkur ke sisi kanan bahu jalan.

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmadji mengatakan, kecelakaan di Jalan Raya Banyuwangi-Jember itu melibatkan Toyota Fortuner putih P.1492.HM dan Honda Revo P.6612.SU hitam yang dikemudikan Suyitno (69) dengan membonceng istrinya, Siti Masrokah (67).

“Akibat kejadian itu, yang dibonceng (Masrokah) jadi korban patah tulang kaki kiri,” ujar Sudarmadji, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (11/1).

Usai terlibat kecelakaan, pengemudi Toyota Fortuner yang diketahui seorang perempuan bersama suaminya sempat keluar dari mobil untuk melihat korban. Sedang, mobilnya diparkir di halaman minimarket tersebut.

Menurut keterangan saksi yang ada di TKP, lanjutnya, pengemudi Toyota Fortuner sempat mengunjungi korban di RSUD Genteng. Tapi dengan mengendarai sepeda motor.

“Sesampainya di RSUD dengan menaiki sepeda motor, sopir Toyota Fortuner berpamitan keluar ke Jajag. Namun tak kunjung kembali datang,” katanya.

Meskipun telah kabur meninggalkan korban, aparat kepolisian mengaku telah mengantongi identitas pengemudi Toyota Fortuner P.1492.HM atau diduga pelaku tersebut.

“Identitas pengemudi Fortuner sudah kita kantongi,” tegasnya.

Sementara, korban kini telah menjalani perawatan di rumah sakit plat merah yang berada di Kecamatan Genteng. Untuk Suyitno, pengemudi Honda Revo tidak mengalami luka-luka.