Arus Dukungan terhadap Anies Baswedan Terus Mengalir di Jawa Timur

Rapat Koordinasi Antar Relawan Calon Presiden Anies Baswedan di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan/RMOLjatim )
Rapat Koordinasi Antar Relawan Calon Presiden Anies Baswedan di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan/RMOLjatim )

Dukungan kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan terus bergulir di sejumlah daerah di Jawa Timur. Salah satunya Kabupaten Lamongan.


Terbukti, sejumlah ratusan warga dari kalangan  purnawirawan TNI/Polri dan mantan ASN menyatakan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dukungan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi antar relawan di Lamongan, Minggu (15/1)

Ketua Relawan Anies Baswedan Lamongan Sahabudin Rumalessin mengatakan, ada beberapa hal yang membuat relawan Lamongan mendukung Anies Baswedan untuk jadi presiden. Diantaranya, sosok Anies Baswedan merupakan seorang akademisi dan pintar dalam menguasai ilmu pemerintahan.

"Beliau adalah orang yang santun, akademisi dan jangan salah pak Anies Baswedan pintar dalam ilmu pemerintahan karena beliau sendiri gelar doktornya otonomi daerah," ujar Sahabudin kepada Kantor Berita RMOLjatim.

Selain itu, lanjut Sahabudin, sosok Anies Baswedan juga dianggap orang yang jujur, dinamis, santun dan tegas. Kepribadian yang baik itulah sangat pas jika nantinya memimpin bangsa Indonesia.

Usai rapat koordinasi yang dihadiri ketua dan pengurus relawan Anies Baswedan Kabupaten Lamongan, rencananya sosok Anies akan dikenalkan ke masyarakat hingga tataran desa, tujuannya agar masyarakat Lamongan mengenali sosok Anies Baswedan yang sesungguhnya.

"Pastinya kita akan sosialisasikan sosok Anies Baswedan ini kepada masyarakat Lamongan sebagai bentuk perjuangan kami mendukung beliau," terangnya.

Disinggung mengenai sosok wakil pendamping Anies Baswedan, Sahabudin berharap wakilnya nanti adalah seorang yang benar-benar ingin berkerja membantu Anies Baswedan dalam membangun bangsa ini dan dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Yang jelas sosok wakil presiden yang pantas mendampingi pak Anies Baswedan nanti adalah orang yang siap diajak bekerja dan membantu kemenangan pak Anies dalam pilpres nantinya serta orang yang benar-benar memahami Indonesia," pungkasnya.