Bupati Jombang Apresiasi Semangat Hari Ibu dan Sambut Bulan Rajab dengan Pakaian Adat Nusantara

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama majelis Khoirun Nisa
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama majelis Khoirun Nisa

Meski sudah berlalu, semangat hari Ibu masih terus bergelora di Kabupaten Jombang. Hal itu tampak dalam kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Khoirun Nisa dan mendapat apresiasi Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.


"Meski hari Ibu telah lewat, namun Yayasan Khoirun Nisa menggelar peringatan itu dengan penuh semangat, terlebih melibatkan anak-anak juga Ibunya memakai pakaian adat Nusantara," kata Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Minggu (15/01) di sekretariat Khoirun Nisa, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia melanjutkan, meski biasanya kegiatan di Yayasan Khoirun Nisa hanya digelar pengajian, namun kali ini tampak sekali Ibu Ibu yang sangat bersemangat sekali dengan penampilan pakaian adat yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Bahkan, kata dia, remaja putri yang hadir juga memakai baju nusantara, sebab tema yang diusung dalam Peringatan Hari Ibu Ke 94 dalam Pesona Busana Adat Nusantara yaitu "Ibu, Sejuta Rasa, Sejuta Makna, Sejuta Asa".

"Ini luar biasa, para ibunya juga ikut tampil, termasuk Ibu Nyai Hj Endang Khususiyah juga memberikan contoh langsung kepada anak-anak. Kegiatan seperti ini sangat menyenangkan," ujarnya. 

Putri Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah ini menilai, bahwa semangat muda tampak kembali muncul, dan membuka memori lama, dimana dulu juga pernah muda. "Alhamdulillah, semua hari ini bisa menunjukkan bakat dan kemampuannya di acara ini," tuturnya.

Bupati Jombang menambahkan, jika kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati Hari Ibu juga menyambut datangnya Bulan Rojab 1444 H. Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan dan bersejarah bagi umat Islam. 

"Semoga apa yang dilakukan oleh Yayasan Khoirun Nisa memberikan manfaat dan barokah dari Allah SWT didalam menyambut Bulan Rajab," katanya.

Tampak hadir dalam acara itu, selain Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah, Ketua TP PKK Jombang, Wiwin Sumrambah, Ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf, Staf Ahli dan para Kepala OPD terkait juga jamaah Khoirun Nisa'.