Persiraja Aceh Konsisten Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

 Presiden Persiraja, Tgk Zulfikar SBY/RMOLAceh
Presiden Persiraja, Tgk Zulfikar SBY/RMOLAceh

Klub Persiraja Banda Aceh memastikan mendukung penuh Erick Thohir maju sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027. Dukungan yang sama telah lebih dulu diberikan Asprov PSSI Aceh untuk Erick Thohir.


"Kita masih konsisten (dukungan) untuk Pak Erick Thohir," kata Presiden Persiraja Aceh, Zulfikar SBY, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Senin (16/1).

Menurut Zulfikar SBY, alasan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Erick Thohir, lantaran kiprah kepemimpinan Menteri BUMN itu dalam dunia sepak bola sudah tak diragukan lagi.

"Beliaukan dulu pernah jadi Presiden Inter Milan, kemudian juga beliau sangat paham soal bola," ujar Zulfikar.

Sebagai salah satu peserta Liga 2, Persiraja mempunyai satu suara pada pemilihan Ketua Umum PSSI yang bakal digelar dalam Kongres Luar Biasa bulan depan.

Saat ini, kata Zulfikar, Persiraja Aceh sudah menyerahkan surat dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju jadi Ketum PSSI Pusat periode mendatang.

"Alhamdulillah surat dukungan untuk Pak Erick dari Persiraja sudah ada," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulfikar SBY membantah isu bahwa Persiraja merapat ke kubu LaNyala Mahmud Mattaliti yang juga maju sebagai calon Ketum PSSI. Hingga kini, Persiraja Aceh masih tetap konsisten dengan pencalonan Erick Thohir.

"Bukan (dukungan), itu silaturahim saja dengan Pak La Nyalla, disana juga ada Bang Fakhrul Razi (Senator Aceh)," ujarnya.

Zulfikar SBY pun berharap Erick Thohir dapat membenahi persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik. Menata sistem Liga Indonesia lebih profesional dan kompeten.

"Ya kita harapkan juga beliau benar-benar bisa membantu teman-teman liga," pungkasya.