Wali Kota Eri Resmi Lantik Ikhsan Jadi Sekda Kota Surabaya 

Teks foto: Wali Kota Eri lantik Ikhsan jadi Sekda Kota Surabaya/RMOLJatim
Teks foto: Wali Kota Eri lantik Ikhsan jadi Sekda Kota Surabaya/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya di lantai II Balai Kota, Rabu (25/1). 


Sekda Kota Surabaya baru tersebut yakni Ikhsan atau yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kota Surabaya.

"Yang saya banggakan, yang saya lantik hari ini setelah Pak Hendro Gunawan (mantan Sekda Surabaya), kita mengalami kekosongan terkait sekda. Maka hari ini dilantik sekda yang baru, Pak Ikhsan," kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim dalam sambutannya di Balai Kota, Rabu (25/1).

Ia berharap, dengan mengisi kekosongan Sekda Surabaya yang selama ini diisi oleh PJ Sekda Erna Purwanti. Selama diisi PJ Sekda sudah berjalan baik. 

Oleh karena itu, Wali Kota Eri ingin Sekda Kota Surabaya baru bisa meenjadi lebih baik. Sebab, banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pemkot Surabaya. 

"Ketika dilantik sekda baru, seharusnya kinerja pemkot harus lebih baik dari PJ Sekda. Masih banyak stunting, gizi buruk, pengangguran, kemismkinan. Harus punya target penurunan kemiskinan, stunting zero yang baru kecuali yang ada bawaannya," tuturnya. 

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menaruh harapan besar kepada Sekda baru. Khususnya dalam membawa perubahan besar di Kota Pahlawan. 

"Perubahan Surabaya harus signifikan. Saya harap pelantikan ini membawa keberkahan bagi warga Surabaya," harapnya. 

Selain melantik Sekda Kota Surabaya, ada juga puluhan jajaran pemkot yang dilakukan perputaran. 

Wali Kota Eri percaya jajaran yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugas dengan baik.