Malam Ini Konser 30 Tahun Dewa 19 di JIS, TNI-Polri Terjunkan 2.174 Personel

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat berbincang dengan awak media di Jakarta/RMOL
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat berbincang dengan awak media di Jakarta/RMOL

Konser Dewa 19 yang digelar di Jakarta International Stadium atau JIS, Jakarta Utara pada Sabtu malam (4/2) nanti dijaga ketat oleh aparat keamanan.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, pihaknya menerjunkan 2.174 personel gabungan.

"Kami melibatkan 2.174 personel, lengkap. Ada dari TNI, Polri, kemudian juga ada dari Dishub, Satpol PP dan semua stakeholder terkait," kata Kombes Trunoyudo kepada wartawan di Season City.

Guna menjaga keamanan konser, petugas kepolisian juga menerapkan body checking kepada penonton yang datang.

"Kami cek setiap orang yang masuk sehingga tidak membawa alat benda yang memang berpotensi dapat menggagu ataupun mencelakai orang lain," kata Trunoyudo.

Nantinya, setiap petugas akan berjaga di 14 pintu di bagian barat, kemudian 15 bagian selatan, dan 9 pintu di bagian timur dengan total 38 pintu. Trunoyudo juga menyebut panitia dan pihak kepolisian tengah menyiapkan kantong parkir dan shuttle bus bagi para penonton.

"Ada dua tempat kantong parkir, yakni di Ancol dan Kemayoran. Dua tempat ini disiapkan untuk mengurai antrean mencari parkir, sehingga harapannya ini tersosialisasi," sambung Trunoyudo.

Menurut jadwal, pembukaan Konser 30 Tahun Dewa 19 akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB. Konser akan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.