Potong Tumpeng Awali Peringatan HPN 2023 di Jombang, Ungkapan Rasa Syukur

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Sebagai rasa syukur, PWI Jombang peringati Hari Pers Nasional 2023 berlangsung sederhana di kantor sekretariat Grha Media PWI Jombang, jalan KH Wahid Hasyim.


Tepat hari ini tanggal 9 Februari 2023 seluruh pekerja media telah memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Kegiatan doa dan potong tumpeng para insan pers di Jombang ini diikuti pengurus dan anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Acara puncak sendiri secara Nasional dipilih Medan, Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Adapun tema HPN 2023 " Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat " untuk kemajuan Pers Indonesia.

"Semoga perayaan HPN 2023 ini, pekerja media khususnya PWI Jombang bisa semakin maju dalam profesionalitas dan meningkat kualitas dalam menyuguhkan berita kepada masyarakat," kata Sutono Ketua PWI Jombang, Kamis (09/02) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menegaskan bahwa wartawan harus terus memberikan berita objektif kepada masyarakat. Dan juga harus terus memegang teguh prinsip dan kode etik jurnalis. 

"Terus menyuguhkan berita benar dan jangan lupa untuk terus melawan berita hoax," ujar Mas Tono, sapaan akrab wartawan senior yang pernah berkarir di Harian Surya.

Sementara Ketua Panitia peringatan HPN 2023 PWI Jombang Zainul Arifin mengatakan pada hari ini telah diperingati secara sederhana dengan melakukan doa dan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.

"Selanjutnya PWI Jombang juga melakukan serangkaian kegiatan pada peringatan HPN 2023 ini. Yakni Acara bazar UMKM akan dilaksanakan di GOR Merdeka Jombang pada 16 - 25 Februari 2023," katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menggandeng organisasi pedagang kaki lima Serikat Pedagang Kaki Lima (Sepekal). Selain itu rangkaian kegiatan lain pemberian penghargaan bagi sekolah yang sukses mengelola media sekolah.

"Kita bekerjasama dengan Kominfo, Kemenag, Cabang Dinas Pendidikan Jombang untuk pemberian penghargaan tersebut," jelasnya.

Selain pemberian penghargaan, sebagai acara penutup akan ada kegiatan syukuran dengan mengundang semua lapisan masyarakat yang turut memberikan dukungan atas perjalanan pekerja media di Jombang. 

"Acara dilaksanakan di halaman kantor PWI Jombang pada puncak acara," pungkasnya.