Percepat Penurunan Stunting, PDAM Madiun Serahkan Bantuan Saat Bulan Timbang di Plumpungrejo

Direktur PDAM kabupaten Madiun Sumariyono saat menyerahkan bantuan/ist 
Direktur PDAM kabupaten Madiun Sumariyono saat menyerahkan bantuan/ist 

Kegiatan bulan timbang digelar secara serentak di seluruh desa/kelurahan se Kabupaten Madiun. Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten Madiun berkomitmen melakukan percepatan penanganan stunting.


"Ini merupakan komitmen kami dalam membantu pemkab Madiun dalam percepatan penangangan stunting," ujar direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Purabaya Sumariyono dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (14/2).

Saat berada di dusun Plumpungrejo kecamatan Wonoasri Sumariyono beserta camat kapolsek setempat memberikan bantuan kepada masyarakat setempat. Bantuan diberikan secara langsung pada acara bulan timbang yang digelar di dusun Plumpungrejo.

Sumariyono menambahkan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Madiun. PDAM yang berperan dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga berorientasi Sosial.

"Selain berorientasi bisnis, PDAM juga berorientasi sosial guna mewujudkan Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak," pungkas Sumariyono.

Sekedar diketahui, awal januari 2023 lalu sosialisasi penyesuaian tarif air minum Tirta Dharma Purbaya telah dilakukan dan disesuaikan dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 21 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri nomor 71 tahun 2016 serta disusaikan dengan keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 188/775/KPTS/013/2021 tentang penetapan tarif batas atas dan tarif batas bawah air minum bagi badan usaha milik daerah air minum kabupaten atau kota se Jawa timur tahun 2022.