Pemkot Mojokerto Apresiasi Poli Eksekutif RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo

Poli Eksekutif RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto menyediakan jasa pelayanan dokter spesialis dan ruangan terpadu terdiri RTRP/ist
Poli Eksekutif RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto menyediakan jasa pelayanan dokter spesialis dan ruangan terpadu terdiri RTRP/ist

RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto kini mempunyai Poli Eksekutif yang menyediakan jasa pelayanan dokter spesialis dalam satu fasilitas ruangan terpadu yang terdiri Ruang Tunggu dan Ruang Pemeriksaan (RTRP). 


Pelayanan yang disediakan diantaraanya jasa pelayanan dokter spesialis, penyediaan jasa pelayanan penunjang laboratorium, radiologi dan jasa lainnya di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Direktur RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dr Sulaiman Rosyid, M.M.Kes mengatakan, Poli Eksekutif yang baru dibuka dua bulan terakhir ini sudah banyak dinikmati warga Kota Mojokerto. Pelayanan yang disediakan sangat efektif juga mendapat atrensi warga dari luar Kota Mojokerto. 

"Alhamdulillah sudah mulai banyak manfaatnya ada yang menggunakan jasa kami ini," katanya dalam acara Ngobrol Penuh Inspirasi Bareng Walikota.

"Dengan fasilitas baru ini bisa memberikan pelayanan yang nyaman, komunitasi antara pasien dengan dokter juga lebih jauh dan lebih komunikatif," ujar dr Sulaiman, Jumat, (17/2). 

Diharapkan, program yang didukung Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ini menjadi program unggulan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan berobat.

"Pelayanan ini dapat dukungan penuh dari Wali Kota Mojokerto yang sangat mendorong dan mempercepat proses ini agar menjadi sebuah layanan unggulan," katanya.

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita mengatakan, tiga layanan unggulan ini muncul dari pemerintah kota Mojokerto untuk melayani masyarakat tingkat menengah ke atas di bidang kesehatan dengan tenaga medis dokter Spesialis. 

“Saat ini RSUD kota Mojokerto tidak hanya melayani masyarakat yang memakai jaminan kesehatan nasional (JKN) atau BPJS, tapi memiliki layanan di poli eksekutif dengan 20 jenis poli yang dilayani oleh 57 Dokter Spesialis yang dimiliki dengan 20 jenis layanan penyakit sesuai dengan Spesialisasinya.”ujar Ning Ita.

Ning Ita menjelaskan, Poli Eksekutif , masyarakat bisa melihat Poli Layanan dengan fasilitas dengan yang serba Eksekutif atau Freifed lebih nyaman karena dilengkapi Cafe dan ruang tunggu ber AC seperti di lobi Hotel dan juga tidak perlu mengantri. 

”Masyarakat yang memilih memakai layanan Eksekutif  akan dilayani secara eksekutif seperti layaknya nama Polinya poli Eksekutif RSUD Wahidin Sudiro Husodo” pungkas Ning Ita.