Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Kerinci, Polri: Proses Menuju Lokasi

foto/net
foto/net

Hingga saat ini, Polda Jambi dan jajarannya masih berproses menuju ke titik lokasi pendaratan darurat Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten kerinci.


Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin, beserta tim medis hingga saat ini masih menuju ke lokasi pendaratan darurat.

"Masih proses menuju titik koordinat mas," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu sore (19/2).

Dedi menjelaskan, apabila berhasil ditemukan, maka para korban akan dibawa ke Rumah Sakit (RS) terdekat. "Apabila berhasil akan dibawa ke RS terdekat," pungkas Dedi.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan empat orang lainnya itu terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh pada Minggu (19/2) pukul 09.25 WIB untuk melaksanakan kunjungan kerja, peresmian kantor SPKT Polres Kerinci, dan pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kerinci.

Selanjutnya pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten kerinci.

Kondisi penumpang saat ini dikabarkan dalam keadaan selamat. Namun, kondisi Kapolda Jambi mengalami patah di tangan kanannya.rmol news logo article