Disaksikan Ketum PSSI yang Baru, Timnas U20 Keok Dari New Zaeland 1-2 

Pertandinggan antara timnas U20 melawan New Zaeland di SUGBK/RMOLJatim
Pertandinggan antara timnas U20 melawan New Zaeland di SUGBK/RMOLJatim

Disaksikan Ketua Umum PSSI yang baru Erick Tohir, Timnas Indonesia U-20 kalah 2-1 dari lawanya New Zaeland pada Turnamen Mini di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK), Minggu (19/2), 


Di plaruh pertama skuat Garuda Muda bermain imbang 0-0 dengan New Zaeland, mendapatkan dua peluang emas yang bisa berujung gol, akan tetapi Arkhan Fikri dan Frengky Missa gagal memanfaatkannya.

Pada babak kedua New Zaeland langsung menyerang dan memborbardir pertahanan timnas indonesia. Serangan sisi kiri Jay Joshua bisa mengecoh satu lawan dan melepaskan tendangan kaki kanan. Beruntung kiper Cahya Supriadi bisa menggagalkan peluang 

Serangan balasan pun kembali dilancarkan Indonesia. Pertama lewat tendangan Achmad Maulana yang diblok pertahanan Selandia Baru. Bola liar kemudian disambar Resa Aditya dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun melayang di atas mistar.

Rabbani Tasnim mencoba peruntungannya pada menit ke-53. Akan tetapi pengambilan keputusan yang sedikit terlambat membuat tendangan Rabbani yang sudah di kotak penalti membentur pertahanan lawan.

Nahas bagi Indonesia yang lengah. Umpan silang mendatar Selandia Baru dari sisi kiri gagal ditangkap dengan baik oleh Cahya Supriadi. Bola antisipasi Cahya memantul membentur Oliver John Colloty yang berada di depannya.

Dengan tidak sengaja bola membentur Oliver John dan masuk ke gawang. Indonesia tertinggal 0-1 pada menit ke-58.

Kakang Rudianto lagi-lagi dapat peluang pada menit ke-61. Tendangan Kakang diblok pertahanan Selandia Baru.

Indonesia U-20 kembali kebobolan pada menit k-70, Selandia Baru unggul 2-0. Gol itu tercipta berkat kelengahan lini belakang Timnas U-20.

Kontroversi terjadi menjelang pertandingan bubar, ketika New Zaelsnd Baru Isaac Robert Hughes dikartu merah wasit Fariq Hitaba pada menit ke-90. Hughes dianggap mengulur-ulur waktu saat hendak diganti sehingga diberikan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Indonesia U-20 berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Muhammad Ferrarri membobol gawang Selandia Baru pada menit ke-90+4 usai memanfaatkan sepak pojok Dony Tri Pamungkas. Dengan hasil itu Indonesia U-20 kalah 1-2 dari lawanya New Zaeland.