PKB Siapkan Satrio Piningit untuk Pilkada Madiun 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun, H Muhtoram/RMOLJatim
Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun, H Muhtoram/RMOLJatim

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Madiun sudah mempersiapkan Satrio  Piningit (ksatria yang disembunyikan) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun untuk bertarung pada pilkada 2024.


Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun, H Muhtoram, usai acara mandat seniman untuk Indonesia di Seni Padepokan Kirun Madiun yang dihadiri Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/2).

"Pada saatnya nanti akan kita ekspos. Karena PKB juga partai pemenang. Kita munculkan nanti kira-kira bulan delapan (Agustus) atau sembilan (September)," ujar H Muhtarom.

Calon tersebut, lanjut dia, berasal dari kader PKB. “Ya kader partai,” tegasnya.

Namun, tidak menutup kemungkinan satrio piningit tersebut berasal dari kader naturalisasi. Terlebih intinya menurut mantan Bupati Madiun yang sekarang menjadi anggota DPR RI ini, siapapun nantinya calon dari PKB harus mempunyai kemampuan dan potensi dalam memimpin kabupaten Madiun.

"Tapi tidak menutup kemungkinan dari naturalisasi yang penting harus punya potensi," pungkas pria yang akrab disapa kanjeng sepuh.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan Pemilu Presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota digelar pada 14 Februari 2024, sedangkan pemilu kepala daerah (pilkada) serentak untuk memilih gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan wali kota/wakil wali kota digelar 27 November 2024.