Sarana Wadah Diskusi dan Sumber Informasi, Bupati Hendy Resmikan Omah Rembug 

Bupati Jember Hendy Siswanto, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824/Jember dan Kajari Jember/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824/Jember dan Kajari Jember/Ist

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto meresmikan Omah Rembug (Rumah Musyawarah) di Perumahan Surya Milenia, Jl. Mataram No.A10, Mangli Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Kamis (23/2) siang. 


Turut hadir dalam peresmian acara tersebut, yakni unsur Forkopimda lainnya yaitu Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824/Jember, Letnan kolonel Infanteri Rahmat Cahyo Dinarso, Kejari Jember I Nyoman Sucitrawan. Selain itu juga sejumlah pejabat lingkungan Pemkab Jember, diantaranya Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Zamroni, 

"Omah Rembug ini bentuk kolaborasi Pemkab Jember dengan Polres Jember dan unsur Forkopimda lainnya. Tujuannya untuk berdiskusi dan memecahkan masalah yang ada di Kabupaten Jember," ucap Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Selain itu sebagai wadah aspirasi dan musyawarah untuk masyarakat Jember," sambungnya.

Saat peresmian itu, panitia mengangkat tema "Merajut Silaturahmi untuk Mengawal Pembangunan Jember yang Aman dan Damai dalam  Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa",  Omah Rembug diharapkan menjadi wadah atau sarana diskusi yang dapat menjadi pusat informasi masyarakat mengenai kebijakan atau isu yang ada di Kabupaten Jember.

Dijelaskan Bupati, bahwa langkah ini sebagai upaya Pemkab Jember bersama dengan Polres Jember dan unsur Forkopimda lainnya, untuk menjaga komunikasi dan transparansi kepada masyarakat, untuk meminimalisir adanya kesalahan persepsi dan kegaduhan karena adanya isu yang simpang siur.

Bahkan Pemkab Jember dapat menerima masukan positif dan usulan sebagai acuan dalam pembuatan kebijakan kedepannya.

"Aspirasi masyarakat dan musyawarah merupakan hal penting dalam membangun suatu daerah. Maka dari itu semua kritik dan saran masyarakat perlu ditampung serta didiskusikan untuk mencari jalan terbaik," katanya.

Lebih dari itu, Pemkab Jember juga siap membantu seluruh elemen masyarakat Jember, untuk lebih berkembang. Karena Jika perkembangan Jember pesat, maka masyarakat Jember juga, yang akan merasakan dampaknya.

Bupati Jember kedepan juga berharap Jember lebih maju dan program-program yang sudah dicanangkan akan terimplementasi. Kemudian Jember naik ke level yang lebih tinggi dan dapat lebih harum namanya.