Virli Bramanto Deklarasikan Sebagai Calon Wali Kota Probolinggo 2024

Virli Bramanto saat sowan ke salah seorang ulama/Ist
Virli Bramanto saat sowan ke salah seorang ulama/Ist

Geliat politik terkait Pilkada 2024 di Kota Probolinggo mulai memanas. Setelah dua Calon Wali Kota muncul, Yaitu Fernanda Zulkarnain yang diusung oleh DPD Partai Golkar dan Rukmini Buchori yang diusung oleh DPC PPP Kota Probolinggo, kini Virli Bramanto siap naik sebagai Calon Wali Kota melalui Independen.


Ya, seorang pengusaha muda asal Kota Probolinggo tersebut mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Probolinggo melalui Independen atau perseorangan pada Pilkada 2024 mendatang.

Virli Bramanto mengatakan bahwa dirinya sudah meminta restu dan dukungan pada para ulama dan tokoh masyarakat sebagai Calon Wali Kota Probolinggo di Pilkada 2024.

"Ya saya sudah siap mencalonkan diri sebagai Wali Kota Probolinggo di Pilkada 2024 mendatang," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (2/3).

Bramanto juga menjelaskan, bahwa misinya sebagai Calon Wali Kota Probolinggo, untuk mensejahterakan masyarakat, dan tingkatkan perekonomian di Kota Probolinggo.

"Ya kami sudah siap segalanya, tentunya tujuan utama kami yaitu meningkatkan sistem Ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo," ungkapnya.

M. Tohari, salah seorang Ulama asal Pasuruan mengatakan, pihaknya sudah bermusyawarah bersama para Ulama dan tokoh masyarakat terkait pencalonan Virli Bramanto sebagai Calon Wali Kota Probolinggo pada Pilkada 2024 mendatang.

"Ya, mas Bramanto ini sudah bermusyawarah dengan kami, dan kami sendiri juga sudah bermusyawarah pada beberapa ulama terkait itu, kami mendukung atas niat baik tersebut, dan semoga bisa tercapai, kami berharap mas Bramanto ini bisa memegang teguh janjinya, bila sudah tercapai menjadi Wali Kota Probolinggo nanti," pungkasnya

Diketahui, Virli Bramanto adalah seorang pengusaha dan pemilik salah satu Hotel yang berada di Jalan Suroyo Kota Probolinggo, ia merupakan warga asli Kota Probolinggo yang meniti karir melalui bisnis.