MES Gandeng Mahfud MD Gelar Turnamen Golf untuk Amal

Menko Polhukam Mahfud MD melakukan tee off untuk 8th MES Premiere Charity Golf Tournament itu digelar di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada Sabtu, 4 Maret 2023/Ist
Menko Polhukam Mahfud MD melakukan tee off untuk 8th MES Premiere Charity Golf Tournament itu digelar di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada Sabtu, 4 Maret 2023/Ist

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggelar turnamen golf dalam rangka mengumpulkan dana amal, sekaligus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan berbagai mitra.


Turnamen golf bertajuk 8th MES Premiere Charity Golf Tournament itu digelar di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada Sabtu (4/3).

Turnamen ini diikuti oleh 120 peserta dari perwakilan regulator, direksi BUMN dan lembaga keuangan syariah, serta mitra MES lain.

Tee off atau pukulan pertama dilakukan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud MD selaku Ketua Dewan Penggerak Pengurus Pusat (PP) MES.

Dijelaskan oleh Direktur Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi selaku Bendahara Umum PP MES, kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat yang lebih luas.

“MES dengan bangga kembali menghadirkan MES Premiere Charity Golf Tournament ke-8 sebagai wadah untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis. Selain sebagai kegiatan amal dan silaturrahim antar anggota,” ujar Hery dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Hery juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen golf ini.

“Alhamdulillah. Total nilai sponsorship yang masuk untuk turnamen golf ini mencapai lebih dari Rp2 miliar," ungkap Hery.

Adapun dana yang telah terkumpul, kata Hery, akan dimanfaatkan oleh MES untuk pendanaan berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, termasuk di antaranya untuk beasiswa dan program pemberdayaan.

MES Premiere Charity Golf Tournament merupakan turnamen golf yang diselenggarakan oleh MES sejak tahun 2013 hingga 2019, dan sempat terhenti karena kondisi pandemi Covid-19. Turnamen ke-8 ini digelar dengan mengusung tema “Give Your Best Shoot for Islamic Economic Sustainability”.

Turnamen ini diselenggarakan dengan format stroke play 18 hole, yaitu sistem perhitungan dengan pencatatan jumlah pukulan sesuai aturan yang berlaku di lapangan Sedayu Indo Golf. Para peserta dibagi ke dalam beberapa flight, dengan jumlah 4 peserta per-flight.

Total hadiah dalam 8th MES Premiere Charity Golf Tournament kali ini mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, disiapkan juga Lucky Draw dan Lucky Dip menarik bagi para peserta turnamen.

Berikut daftar pemenang 8th MES Premiere Charity Golf Tournament.

1.Best Gross Overall: Sammy Lalamentika

2.Best Nett Overall: Rifqi Yansan

3.Best Nett I (Flight A): Fajar

4.Best Nett II (Flight A): Rendy

5.Best Nett III (Flight A): H Oding

6.Best Nett I (Flight B): Kristianto

7.Best Nett II (Flight B): Wahyu Prihadi W

8.Best Nett III (Flight B): Ahmad Zulfa Hadi

9.Best Nett I (Flight C): Felik

10.Best Nett II (Flight C): Firdaus Djaelani

11.Best Nett III (Flight C): Sola

12.Nearest to The Pin Hole 16: Eki Rahma

13.Furthest to The Line Hole 14: Andi Aris

14.Longest Drive Hole 9.