Tak Lagi Ingin Terkenal, TIC Band Kembali ke Surabaya Untuk Sesuatu yang Menyenangkan

TIC Band saat tampil di Colors Pub Surabaya
TIC Band saat tampil di Colors Pub Surabaya

Setelah sekian lama menghilang dari dunia musik, TIC band akhirnya kembali lagi. 


Grup musik yang berdiri tahun 90an tersebut,  kini memulai dari  kampung halamannya di Surabaya untuk menyapa penggemarnya di Colors Pub and Restaurant. Sabtu malam (4/3).

TIC Band membawakan 10 lagu, termasuk lagi hits berjudul Terbaik Untukmu, tampil memukau, seakan melepas rasa kangennya manggung di acara Love Harmony Home Concert

Vokalis Ogie Megadalle menerangkan, penampilan TIC band di acara ini bukanlah sebuah langkah untuk menjadi terkenal seperti puluhan tahun silam, melainkan hanya melakukan hal menyenangkan melalui musik

"Bukan ambisi lagi untuk terkenal opo nggolek fans atau apa lagi sudah nggak ada lagi," ucap Ogie yang pekerjaannya sebagai pialang saham.

Ogie juga menjelaskan, di tahun 2015 TIC band juga mengeluarkan mini album dan pada 2023 akan meluncurkan sebuah single dengan nuansa musik berbeda.

"Kita kan formasi baru sekarang jadi pengen yang lebih fresh lah," terangnya.

Ogie tak menyangka bahwa lagu berjudul Terbaik Untukmu masih diingat orang sampai sekarang dan itu menjadi sebuah pencapaian tertinggi bagi TIC band.

"Ternyata karyanya TIC band itu orang masih mengingat, senang nyanyiin. Itu aja sudah senang wes nggak perlu tahu orang yang nyanyikan siapa yang penting tahu lagunya, itu sudah sangat berarti buat TIC band," jelasnya.

Direktur Colors Pub and Restaurant Heru Helfiansyah menjelaskan, konser“Love Harmony Home ” ini sengaja mendatangkan penyanyi ataupun band lawas yang mempunyai hubungan sejarah dengan tempatnya.

“Tema konser tahun 2023 ini akan menampilkan artis atau band yang mempunyai ikatan emosional dan sejarah dengan tempat kita. TIC termasuk salah satu artis yang mempunyai ikatan tersebut, karena mereka semua rata - rata mengawali karier di tempat kita,” ujarnya.

Colors Pub and Restaurant akan mengelar rangkaian konser selama tahun 2023 dengan menampilkan banyak musisi, termasuk Base Jam yang akan manggung menghibur pecinta musik tahun 90an.

"Tentunya pecinta musik Surabaya bakal terobati kangennya melihat artis tahun 2000-an yang kini tampil kembali untuk menghibur dengan karya terbarunya maupun lagu yang pernah akrab di telinga," ucap Heru.