Wali Kota Habib Hadi Resmikan Pujasera PKL di Alun-alun Kota Probolinggo

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin saat gunting bunga peresmian Pujasera Alun-alun Kota Probolinggo/Ist
Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin saat gunting bunga peresmian Pujasera Alun-alun Kota Probolinggo/Ist

Alun-alun Kota Probolinggo nampak semakin indah dan tertib, Pasalnya usai perbaikan fasilitas Alun-alun, kini para Pedagang Kaki Lima (PKL) diberi tempat yang bagus untuk berjualan.


Ya, para Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Alun-alun Kota Probolinggo harus berbangga hati karena kebijakan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Sebab, para PKL ini diberi tempat yang indah oleh Pemkot Probolinggo. Tempat tersebut diberi nama Pujasera Alun-alun yang saat ini sudah diresmikan oleh Walikota Habib Hadi Zainal Abidin.

Peresmian pujasera di alun-alun Kota Probolinggo tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Dalam peresmian Pujasera Alun-alun Kota Probolinggo ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Probolinggo, Kapolres, Ketua DPRD dan para pejabat lainnya.

Pada saat peresmian Walikota Probolinggo ini,  langsung meninjau lokasi PKL yang sudah tertata.

Bahkan Walikota Probolinggo langsung berdialog dengan para PKL, di lantai atas dengan didampingi para forkopimda Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, kalau Pemerintah Kota Probolinggo terus berbenah untuk melengkapi sarana prasarana di alun-alun Kota Probolinggo.

"Alhamdulillah akhir tahun kemarin, sudah selesai dan dirasakan manfaatnya dan sekarang kita coba membuka Pujasera baru sehingga PKL yang selama ini berjualan di pinggir jalan kita lengkapi dengan sarana prasarana yang ada, Insyallah akan lebih nyaman dan betul-betul bermanfaat dan dirasakan oleh para PKL," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (8/3).

Habib Hadi menyebutkan bahwa Pujasera ini mampu menampung 185 PKL. Dengan rincian 90 di lantai bawah dan 95 di lantai 2.

"Tentunya warga Kota Probolinggo, dapat menikmati kuliner di sekitar alun-alun Kota Probolinggo ini," jelasnya.

"Yang kita tunggu-tunggu untuk memfasilitasi PKL di sekitar alun-alun sudah selesai. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan pengunjung," paparnya.

Habib Hadi juga berharap bahwa hal tersebut menjadikan harapan dan perhatian dari pemerintah untuk terus memperbaiki sarana dan prasarana.

"Serta untuk kenyamanan semuanya baik penjual maupun pembeli, konsumen yang menikmati suasana alun-alun di Kota Probolinggo," ungkapnya.

Para PKL sendiri diminta oleh Walikota Probolinggo untuk menjaga kebersihan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan harapan kita memenuhi fasilitas, untuk para PKL tentunya kita berharap kebersamaan untuk menjaga kebersihan," pungkasnya. (Adv)