Demokrat Jatim Dukung Keinginan Ali Mannagalli Fokus di Jalur Akademis dan Profesional

Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim, Mugianto/ist
Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim, Mugianto/ist

DPD Partai Demokrat Jatim membenarkan Ali Mannagali Parawansa tidak lagi di struktur kepengurusan harian partai. Ali berencana fokus menuntaskan dulu studinya di Unair.


"Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional. Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik." kata Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim, Mugianto, di Surabaya, Sabtu, (11/3).

Mengenai kabar Ali ingin pindah partai, Mugianto menanggapinya dengan tertawa.

"Kalau soal kabar pindah partai, Mas Ali sendiri yang menegaskan ke kami bahwa tidak demikian. Mas Ali hanya menyampaikan permohonan untuk tidak lagi di kepengurusan Demokrat Jatim. Dia ingin fokus menuntaskan tugas akademik yang intensitasnya semakin tinggi dan mulai meniti karir profesional," tegas Mugianto.

Oleh karena itu, Demokrat Jatim mendukung keputusan yang diambil Ali. 

"Keinginan seorang anak muda di usia awal 20an untuk fokus menuntaskan kuliah demi menekuni karir profesional, tentu kita dukung penuh! Bahkan saya terinfo mas Ali intensif berkonsultasi dengan ketua kami, Emil Dardak, terkait karir profesional di luar jalur politik," tegas Mugianto.