Kuosbandono Kembali Dilantik Sebagai Ketua NPCI Jember Periode 2023-2028

Pelantikan Pengurus NPCI Jember, Kusbandono dan kawan-kawan di aula PB Sudirman Pemkab Jember
Pelantikan Pengurus NPCI Jember, Kusbandono dan kawan-kawan di aula PB Sudirman Pemkab Jember

Pengurus Nasional Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jawa Timur, melantik pengurus NPCI Jember periode 2023-2028 di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Minggu (12/3).


Pengukuhan Koesbandono sebagai ketua NPCI Jember bersama pengurus lainnya, disaksikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Jember,  Arief Tjahyono, Kepala OPD terkait dan para tamu undangan.

Usai pelantikan, Sekretaris NPCI Jatim, Cipto menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus NPCI Jember periode 2023 - 2028 ini. Dia berharap dibawah komando kepengurusan yang baru dilantik ini bisa menjadikan NPCI Jember bisa lebih maju dan melahirkan atlet yang berpotensi.

"Selamat bekerja dan mengabdi. Jangan pernah padamkan api dalam melampaui keterbatasan melalui prestasi di lapangan," ucap Cipto dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Munculkan atlet berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional," sambungnya.

NPCI adalah wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf internasional serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Sementara Kusbandono dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pemkab Jember akan keberadaan atlet difabel. 

"Kami  optimis untuk bisa memberikan kontribusi terbaik,  baik dalam prestasi di ajang olahraga daerah hingga nasional," katanya.

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Jember,  Arief Tyahyono memberikan selamat kepada segenap pengurus yang telah dilantik. 

"Saya berharap NPCI Jember bisa menjalankan tugas sebaik mungkin," ucap Arief mewakili Bupati Jember Hendy Siswanto yang berhalangan hadir.

Arief berpesan kepada pengurus NPCI Jember,  untuk mengembangkan kerjasama yang solid, konstruktif dan berkesinambungan agar program kerja bisa terwujud secara efektif dan efisien.

"Kami mengajak segenap pengurus NPCI untuk menjadikan momentum ini sebagai titik awal kemajuan organisasi dalam membina atlet disabilitas untuk bisa mengharumkan nama Jember," harapnya.

Menurut dia, NPCI dikenal sebagai organisasi dalam membina atlet disabilitas. Oleh karena itu, hendaknya punya semangat dan motivasi tinggi untuk berkarya bagi bangsa dan negara.