Pelukis Asal Indonesia, Raih Penghargaan di Art Fair Tokyo 2023

Pelukis asal Indonesia
Pelukis asal Indonesia

Seniman lukis asal Indonesia, Vincent Prijadi Purwono mendapat Award pada ajang Art  Fair Tokyo, Jepang yang berlangsung mulai (9-10 Maret 2023) di Tokyo Internasional Forum, Jepang.


Vincent merupakan satu di antara 144 peserta yang memamerkan karya seninya pada ajang bergengsi kelas dunia.

Selain seniman independen, pameran ini juga akan menjadi tuan rumah bagi tujuh galeri internasional, termasuk Galeri Sarai yang berbasis di Teheran, galeri Over The Influence yang berbasis di Hong Kong dan LA, serta Galeri Pearl Lam dari Shanghai.

Art Fair Tokyo yang dimulai pada tahun 2005 ini memberikan Award atau penghargaan kepada sejumlah pelukis dan Seniman, diantaranya Vincent Prijadi Purwono sebagai peserta termuda dan inovatif dalam setiap maha karyanya. 

"Prestasi ini tentu tidak lepas dari dukungan keluarga yang selalu mensupport penuh. Dan saya sangat bangga atas penghargaan yang kami terima (Award Art Fair Tokyo 2023. red) tentu ini menjadi magnet baru bagi saya untuk terus berkarya demi mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia," ujar Vincent saat dihubungi via WhatsApp.

Rudy Purwono selaku owner Vinautism Gallery merasa bangga atas capaian yang selama ini diraih oleh Vincent. Tidak hanya di kancah nasional, tapi dia juga berprestasi di dunia internasional.

"Sebagai orang tua, tentu kami sangat bangga dengan prestasi yang di raih Vincent bahkan di tingkat internasional. Kami bersyukur karena dengan segala keterbatasannya, Vincent mampu mengharumkan nama bangsa dengan prestasi-prestasinya," ungkap Rudy, ayah Vincent saat mendampinginya di Art Internasional Forum, Jepang. 

Sementara itu, Puspita Dewi Prijadi grandmather dari Vincent Prijadi Purwono ini mengaku terharu melihat capaian Vincent selama ini. Baginya, Vincent selalu memberikan kebahagian kepada keluarganya melalui prestasi yang di raih, baik di tingkat nasional maupun di kancah internasional.

"Sebagai nenek, saya terharu melihat kegigihan Vincent dalam berkarya (mengembang kan bakat karya seni lukis.red). Vincent selalu memberikan kejutan untuk kami, dan membuat kami bahagia. 

Semoga ke depan, Vincent bisa diberkati dengan karya-karya hebat luar biasa". tutur Presiden Direktur PT Matahari Sakti sambil berurai air mata bahagia. 

Acara tahun ini menandai edisi ke-17 pameran dan akan menampilkan total 144 peserta pameran dan menampilkan beragam karya seni dan genre. Termasuk lukisan, patung, fotografi, dan seni digital, dari seniman lokal dan internasional. Dengan demikian, ini juga berfungsi sebagai acara jejaring bagi mereka yang terlibat dalam pasar seni komersial.


ikuti update rmoljatim di google news