Pelatihan Digital Marketing, Wabup Bondowoso Minta Pelaku UMKM Untuk Viral

Foto: Pelatih Digital Marketing UMKM/RMOLJatim
Foto: Pelatih Digital Marketing UMKM/RMOLJatim

Sebanyak 300 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bondowoso mengikuti pelatihan digital marketing, Senin (13/3).


Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi (BPSDMP) Jawa Timur dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bondowoso itu di gelar secara outdoor di Wisata Bukit Luwih, kecamatan Tapen.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat yang membuka acara tersebut sangat mengapresiasi langkah BPSDM Jatim dan berharap mengembangkan perekonomian di Bondowoso.

"Harapannya agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar untuk lebih meningkat," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain itu, Wabup berpesan agar para peserta yang hadir bisa mengikuti apa yang disampaikan oleh instruktur, bagaimana digital marketing yang benar.

"Bagaimana dan seperti apa yang dinamakan melek digital dalam membranding" terangnya.

Yang tentunya ada teknik tertentu dalam memasarkan produk secara digital, baik produk berupa makanan dan minuman, fashion dan sebagainya.

Wabup Irwan menambahkan agar nantinya para pelaku UMKM yang ikuti pelatihan tersebut harus viral untuk produk-produk yang dimiliki, agar nantinya lebih dikenal dan laku lebih cepat.

"Kami minta Diskominfo untuk menindaklanjuti pasca kegiatan ini, agar tidak hanya terkesan seremonial semata" tutupnya.

Dalam acara tersebut, diawali dengan pertunjukan Ronteg Singo Ulung yang merupakan salah satu budaya asli Bondowoso.