Masuk Keanggotaan KONI Baru, IBCA Siap Tampil Pada Kejuaraan Nasional dan Asia

Foto: Ketum IBCA saat menyerahkan Bendera IBCA ke Ketua Umum KONI Pusat
Foto: Ketum IBCA saat menyerahkan Bendera IBCA ke Ketua Umum KONI Pusat

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjend TNI (Purn) Marciano Norman, secara sah meresmikan cabang olahraga baru Ikatan Bela diri Campuran Amatir (IBCA) masuk dalam Keanggotaan KONI.


Hal tersebut dilangsungkan pada rakernas KONI di Jakarta yang  berlangsung selama dua hari yaitu pada Hari Senin dan Selasa tanggal 13 s/d 14 Maret 2023 di Hotel Sultan, Jakarta

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mengatakan, ada beberapa keputusan penting yang diambil dalam Rakernas KONI kali ini. Di antaranya adalah menerima cabang olahraga baru yaitu Ikatan Beladiri Campuran Amatir (IBCA) untuk masuk dalam keanggotan KONI. 

"Selain itu, ada juga pembentukan KONI provinsi baru, yakni Papua Selatan, Papua Barat Daya, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJatim Selasa, Senin, (13/3)

"Hal itu selaras dengan tema rakernas yakni Sinergitas dan Soliditas Pemangku Kepentingan Olahraga Mengantar Atlet Meraih Juara," sambung Marciano,

Di tempat yang sama Ketua IBCA, Marsma TNI I Made Susila Adnyana mengatakan, hal ini masuk dalam olahraga di pertandingkan dan terukur.

Rakernas KONI Tahun 2023 yang dimulai sejak 12 Maret 2023 ini diikuti oleh 38 KONI Provinsi termasuk 4 Daerah Otonomi Baru (DOB), 72 induk cabang olahraga dan organisasi fungsional.