Kader PKS Berbaur dengan Ribuan Warga Turut Sambut Kehadiran Anies Baswedan, Ketua PKS Jatim: Terima Kasih, Ini Wujud Kerinduan

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Kedatangan Bakal Calon Presiden yang diusung PKS, Nasdem dan Partai Demokrat Anies Rasyid Baswedan di Bandara Internasional Juanda, Jumat (17/3) disambut meriah masyarakat. Ribuan masyarakat itu berebut jabat tangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.


Tak hanya masyarakat umum dan relawan, Kader PKS Jawa Timur pun turut serta menyambut.

Sambutan meriah masyarakat itu, diapresiasi Ketua DPW PKS Jawa Timur yang juga turut mendampingi Anies Baswedan di Bandara. 

Menanggapi antusiasme relawan dan masyarakat Surabaya, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan memberi apresiasi.

"Terima kasih warga Surabaya, warga Jawa Timur. Antusiasme masyarakat ini, wujud kerinduan.  Jadi awal yang baik, tanda kemenangan Pak Anies di Jawa Timur," kata Irwan. 

Irwan juga menyampaikan, beberapa waktu sebelumnya, ia bertemu langsung dengan puluhan simpul relawan Anies Baswedan. 

"Saya melihat semangat dan antusias yang sama, luar biasa," kata pria 47 tahun itu. 

Tak hanya itu, Irwan juga merasakan hal yang sama saat beberapa waktu lalu Irwan bertemu dengan para kiai, ulama dan habaib di Madura. 

"Ulama dan habaib di Madura komitmen mendukung Pak Anies, alhamdulillah," ujarnya bersemangat. 

"PKS Jawa Timur sebagaimana arahan DPP, Presiden PKS di momentum rakernas, harus menjalankan komitmen untuk kerja keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas untul memenangkan PKS dan Mas Anies. Untuk itu, PKS Jatim turut menyambut kedatangan mas anies ke jawa Timur. Semua pengurus, anggota ikut berpartisipasi dan membawa relawan untuk hadir disemua tempat acara bersama mas anies." pungkas Kang Irwan. 

Tak kalah meriah, Anies juga disambut relawan di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gayungsari usai melakukan sholat Jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Ribuan relawan berdesakan berebut berjabat tangan dengan calon presiden mereka. 

Dalam kegiatan itu Anies menyapa para relawan yang hadir dari berbagai daerah di Jawa Timur. 

Dalam kesempatan itu, Anies meminta relawan untuk trtap solid dan terus komitmen memperjuangkan keadilan demi mewujudkan persatuan di Indonesia. 

"Tidak ada persatuan dalam ketimpangan. Persatuan selalu terwujud dalam keadilan," tegas Anies.

Seusai bertemu relawan di SWK Gayungsari, Anies langsung menuju ke Dyandra Convention Hall untuk mendatangi Kegiatan Simfoni Kebangsaan. Ribuan relawan menunggunya. 

Lagi-lagi, relawan berebut menyapa mantan Menteri Pendidikan Indonesia itu. Tak hanya melempar sapa, mereka ingin berjabat tangan selfie. 

Dalam Simfoni Kebangsaan, Anies menyampaikan tentang pentingnya melanjutkan cita-cita pendiri bangsa. 

"Kita ingin mengembalikan republik ini dengan gagasan dan nilai-nilai yang diteladankan para pendiri bangsa ini " katanya.

Menurutnya, Pemilu bukan sekadar meneruskan atau tidak meneruskan program pemimpin sebelumnya, tapi tentang menengok kembali, apakah bangsa ini masih berada dalam tujuan yang sama.

Kunjungan Anies Rasyid Baswedan di Jawa Timur diagendakan selama 3 hari hingga Ahad, 19 Maret 2023. 

Selain bertemu warga dan Relawan Anies di Surabaya, Anies diagendakan berkunjung ke Sampang untuk menemui ulama, habaib dan kiai seluruh Madura di Sampang.{