Bupati Jombang Periode 2013-2018 Nyono Suharli Meninggal Dunia

Mendiang Nyono Suharli
Mendiang Nyono Suharli

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Mantan Bupati Jombang Periode 2013-2018, Drs Nyono Suharli Wihandoko meninggal dunia di RS Saiful Anwar Malang, pukul 06.30 WIB.


Berita duka itu dibenarkan oleh KH Nur Hadi Pengasuh Pondok Pesantren Falahul Muhibin yang merupakan sahabat karib dari mantan Bupati Jombang tersebut.

Ia menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Nyono Suharli Wihandoko.

"Assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh, Innalillahi Wa inna Ilaihi Rojiun telah wafat Bapak Nyono Suharli sekira pukul 06.30 WIB pagi tadi," tutur Ustad Hadi.

Dalam video yang beredar tersebut, Pengasuh Ponpes Falahul Muhibin ini bersama Rochmad Abidin anggota DPRD Jombang dan rekan dalam rombongan melakukan perjalanan ke RS. Di perjalanan, dirinya mendapat informasi jika Nyono Suharli telah berpulang ke Rahmatullah dari keluarga.

"Atas nama teman-teman dari beliau, kami menghaturkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga beliau mendapat rahmat dan ampunan juga amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata Mbah Bolong, panggilan akrab Ustad yang sangat dekat dengan mantan orang nomer satu di Kabupaten Jombang itu.

Rochmad Abidin, saat dikonfirmasi melalui seluler, membenarkan meninggalnya mantan Bupati Jombang tersebut.

Menurut legislator Partai Keadilan Sejahtera ini, semasa hidupnya Nyono orangnya baik, suka  membantu sesama dan sebagai figur panutan bagi kami teman seperjuangan.

Ia menambahkan, pihaknya bersama rombongan sedang berangkat menjenguk di rumah sakit Saiful Anwar dan mendapatkan kabar bahwa Pak Nyono sudah dinyatakan meninggal dunia pukul 06.30 Wib.

"Rencananya jenazah akan di makamkan di pemakaman keluarga desa Spanyul Gudo Jombang jam 12.00 WIB, untuk penghormatan terakhir bagi masyarakat Jombang, bisa datang ke rumah duka  untuk takziah di rumah duka di Desa Spanyul Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang," pungkasnya.