Hadi Dediansyah Imbau Warga Surabaya Yang Mudik Waspada Saat Tinggalkan Rumah

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediansyah meminta agar warga Surabaya meningkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah untuk mudik ke kampung halamannya saat lebaran 2023. Salah satunya adalah dengan berkoordinasi dengan pengurus RT setempat untuk menghindari potensi pencurian dan tindak kriminalitas lainnya.


"Untuk mudik menjelang hari raya, saya berharap kepada masyarakat Surabaya harus waspada terutama yang punya harta benda. Yang memiliki barang berharga, sebelum pulang dan berkunjung ke sanak saudara tolong dititipkan pada keamanan lingkungan disekitarnya," katanya usai menggelar kegiatan reses di desa Banjar Sugihan, kecamatan Tandes, Surabaya beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim berharap agar warga Surabaya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Dia mengimbau meningkatkan kewaspadaan dengan cara memastikan rumah yang akan ditinggalkan terkunci, kemudian gas dan listrik dicek dengan benar.

“Dengan adanya kehati-hatian ini untuk mengantisipasi sejak dini bahaya kebakaran dan kemalingan, jaga Surabaya tetap kondusif dan tetap guyub," tambah kandidat Calon Walikota Surabaya 2024 itu.

Politisi Gerindra ini  menyarankan, bagi warga yang hendak mudik, segera memberitahukan kepada Ketua RT setempat, sehingga dapat diketahui rumah siapa saja yang kosong, karena ditinggal penghuninya.

“Nanti ketua RT akan berkoordinasi dengan ketua RW, supaya tercipta keamanan dan kenyamanan dilingkungan sekitar,” pintanya.

Dia berharap agar warga Surabaya tetap tertib berlalu-lintas saat mudik lebaran 2023 mendatang untuk menghindari kecelakaan lalu-lintas.

"Kalau masalah mudik dengan kendaraan umum atau roda dua, bagi kami tidak ada persoalan. Mungkin masyarakat pulang dengan roda dua karena ekonominya tidak mendukung," pungkasnya.