Soal Pernyataan Airlangga, Ace Hasan: KIB Terbuka dengan Koalisi Lain

Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily/RMOL
Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily/RMOL

Pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyinggung koalisi besar mendandakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terbuka untuk berkoalisi dengan koalisi yang lain di Pemilu 2024.


Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (28/3).

“Pak Airlangga melontarkan tentang Koalisi Indonesia Bersatu bisa saja berkoalisi dengan koalisi-koalisi yang lain,” ujar Ace.

Namun begitu, Ace menyebut bahwa dinamika politik menjelang Pemilu 2024 masih sangat dinamis. Sehingga, segala kemungkinan masih bisa terjadi dengan cara mengkonsolidasikan dukungan terhadap pemerintahan 2024-2029 nanti dengan koalisi besar.

“Maka koalisi besar itu masih mungkin bisa dilakukan jika dinamika politiknya masih sangat terbuka dalam rangka kekuatan politik dalam menghadapi Pilpres 2024 ini,” demikian Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI fraksi Partai Golkar itu.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi apakah ada ajakan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh agar bergabung dengan Koalisi Perubahan saat menghadiri acara Bukber Partai Nasdem pada Sabtu lalu (25/3).

Pasalnya, Airlangga tampak berbincang hangat dengan Surya Paloh dalam acara tersebut.

“Ya kalau koalisi sama-sama punya koalisi, komunikasi menjadi hal yang penting di dalam politik. Keterbukaan komunikasi ini yang kita juga jaga, agar seluruh proses politik itu berjalan dengan baik. Jadi kami sama-sama mengawal proses tersebut. Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia, jadi, kita tunggu tanggal mainnya,” kata Airlangga.