Serahkan Surat ke PN Mojokerto, DPC Partai Demokrat Kota Mojokerto: Moeldoko, Tobatlah!

Partai Demokrat Kota Mojokerto di PN Mojokerto/RMOLJatim
Partai Demokrat Kota Mojokerto di PN Mojokerto/RMOLJatim

DPC Partai Demokrat Kota Mojokerto mendatangi kantor Pengadilan Negeri Mojokerto untuk mengirim surat yang ditujukan Mahkamah Agung (MA) RI perihal Permohonan perlindungan hukum dan keadilan kepada Ketua MA dimana KSP Moeldoko yang mencoba untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mojokerto, Deny Novianto ST dengan didampingi Sekretaris Udji Pramono dan pengurus lainnya menjelaskan tujuannya yang mengambil sikap dengan mendatangi kantor PN Mojokerto, terkait pengajuan KSP Moeldoko yang Peninjauan Kembali (PK) atas putusan MA pada Jumat (3/3/2023), berbagai daerah mulai dari tingkat pengurus dan kader DPC Partai Demokrat (PD) tampak geram maka DPC Partai Demokrat kota Mojokerto mengambil sikap, solidaritas dan melawan atas tindakan tersebut.

“Terkait Moeldoko melakukan PK atas putusan pengadilan kapan hari mengenai Partai Demokrat yang mau dirampas oleh beliau, seluruh Indonesia ada perintah dari DPP untuk memberi dukungan moral setiap Ketua DPC, DPD sesuai teritorial masing-masing. Yang memilukan mas AHY sebagai Ketum dan tidak rela Partai kita dirampok oleh Moeldoko Cs pasti ada pihak-pihak lain dan sebagainya yang menungganginya," katanya, Senin (3/4/2023).

Dia menyebut PK yang diajukan Moeldoko bagian dari cara mengganggu aktivitas dan kader Demokrat seluruh Indonesia ditengah menghadapi Pemilu 2024 dan memberikan semangat melalui jalur Pengadilan Negeri di tingkat daerah. 

“Kami tetap loyal pada mas AHY dengan mendatangi pengadilan ini untuk memberikan support kepada mas AHY dan kami memberikan support kepada Pengadilan Negeri untuk melaksanakan sesuai dengan rasa keadilan dan kebenaran,” ujarnya.

Deny memberikan saran pada Moeldoko, “Saran buat pak Moeldoko, beliau sudah tua punya masjid lagi, duitnya sudah banyak setiap hari rekreasi juga bisa apa yang dicari dalam hidup, jangan selalu menyusahkan orang melulu, nanti balasannya di akhirat berat. Tolong dipikir yang baik, intinya jangan menyusahkan orang lah, wong umur juga punya Allah SWT, bertobatlah.”