Replika Mobil Formula E Dipamerkan di Bundaran HI Sebagai Ajang Promosi

Replika mobil balap listrik Formula E di Bundaran HI/RMOL
Replika mobil balap listrik Formula E di Bundaran HI/RMOL

Ajang balap Formula E di Jakarta semakin dekat. Untuk memeriahkan event bertaraf internasional ini, replika mobil balap listrik Formula E pun dipamerkan di Bundaran HI.


Showcase mobil balap Gen 2 di Bundaran HI ini merupakan bagian dari ajang promosi menjelang perhelatan ABB FIA Formula E World Championship di AGI Jakarta International E-Prix Circuit pada 3-4 Juni mendatang.

Rencananya, showcase ini akan berlangsung hingga tanggal 14 April 2023 nanti. Setelahnya, mobil balap Gen 3 akan menempati lokasi showcase yang sama hingga perhelatan berlangsung.

Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2023, Ananda Mikola, menyatakan kesiapan sirkuit AGI Jakarta International E-Prix Circuit untuk ajang balap mobil listrik ini. Ia juga memastikan Jakarta E-Prix 2023 akan lebih baik dibanding dengan tahun lalu.

“Kini persiapan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2023 sudah mencapai 50 persen dan terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan yang ada pada tahun lalu,” jelasnya lewat keterangan tertulis dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/4).

Ananda Mikola menambahkan Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil jenis Gen3 yang memiliki kecepatan lebih kencang, yang mampu menghasilkan tenaga 350 Kw.

Kelebihan mobil Gen 3 ini bisa meminimalisir tingkat kecelakaan walaupun memiliki power yang cukup besar dibanding mobil sebelumnya.

“Fitur keamanan Gen3 juga jauh lebih baik, khususnya daya cengkeram ban saat mobil dipacu dengan kekuatan maksimal,” tandasnya.